Hendrajoni Pimpin Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Indojatipos.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Hendrajoni pimpin upacara hari lahirnya Pancasila, dihalaman Kantor Bupati, Jumat (2/5).

Bupati Hendrajoni dalam kesempatan tersebut, membacakan pidato Presiden Jokowi, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir Sukarno.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tesebut,” ujarnya.

Bupati Pessel Hendrajoni Pimpin Upacara Peringati Lahir Pancasila.

Oleh karena itu saya mengajak peran aktif para ulama, ustadz, pendeta,bhiksu, pedanda serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

Terakhir Presiden Jokowi, jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita salaing santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, selamat hari lahir Pancasila, “Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila saya Indonesia, saya Pancasila,” jelasnya.

Seusai membacakan amanat Presiden, Bupati Hendrajoni atas nama Pemerintah dan keluarga juga mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Untuk Masyarakat Pesisir Selatan, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.(rido)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *