Puskesmas Desa Gedang Dinilai Tim Provinsi, Dinkes Optimis Raih Prestasi ke Tiga Kali

 

FOTO: Kadiskes Kota Sungaipenuh EddyZulyadi SIP menyambut Tim Penilai Provinsi.

SUNGAIPENUH – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Gedang, Kota Sungaipenuh ditunjuk untuk mewakili Kota Sungaipenuh dalam penilaian Puskesmas berprestasi tingkat provinsi Jambi tahun 2017, Kamis Selasa (6/6) di Puskesmas Desa Gedang, Sungaipenuh.

Tim Penilai Provinsi Jambi Balqis S.ST,MPh mengatakan terdapat beberapa kriteria dalam lomba ini, diantaranya mampu memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dan tepat sesuai sasaran. Hal tersebut diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya serta kerja sama yang baik dengan pemerintah.

“Untuk mampu memberikan layanan yang tepat sasaran, diperlukan SDM yang kompeten. Tanpa adanya sarana dan prasarana hal tersebut tidak dapat berjalan maksimal, sehingga peran pemerintah akan sangat diharapkan,” paparnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan yang dimiliki juga harus mampu membuat inovasi-inovasi demi mensejahterakan kehidupan masyarakat. “Dengan kelengkapan yang dimiliki tersebut, kami harapkan tenaga kesehatan yang berkualitas di Kota Sungaipenuh sehingga mampu menekan angka kematian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Eddyzulyadi,SIP menjelaskan bahwa visi dari Puskesmas Desa Gedang adalah sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat tingkat pertama yang berwawasan dan inovatif. Puskesmas Desa Gedang telah meraih prestasi tingkat provinsi Jambi yang ke dua kalinya yakni tahun 2012 dan 2014.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal tersebut Puskesmas Desa Gedang telah melaksanakan pelayanan yang berpedoman sesuai SOP.

“Kita yakin Puskesmas Desa Gedang akan meraih pretasi ke tiga kalinya. Karena Puskesmas desa gedang telah akreditasi Madya, dengan keunggulan pelayanan perawatan persalinan dan kanker serviks,” ujarnya.

Selain itu, kata Eddyzulyadi, dua para medis Puskesmas desa gedang masuk nominasi 1 teladan yakni, perawat Lia Marlun Situmpul,AMd,Keb dan nominasi 1 diraih dr Mayroni.

“Keduanya akan mengikuti penilaian para medis teladan tingkat Nasional, tapi kita optimis juara nasional,” jelasnya.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *