Ramadan, KOMPAK Berbagi dengan Anak Panti Asuhan Muhamadiyah Sebukar

 

KERINCI – Momen ramadan 1438 Hijriyah 2017 merupakan waktu yang baik untuk Berbagi. Hal ini tidak di sia-siakan oleh sekumpulan penggiat photography di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

Tepatnya Minggu (18/6) sore, Komunitas photography Kerinci (KOMPAK) menggelar kegiatan buka bersama dengan adik-adik Panti asuhan Muhamadiyah di Sebukar, Kabupaten Kerinci.

Hadir pada kegiatan tersebut, sedikitnya 30 photographer ikut bergabung dan berpartisipasi untuk kegiatan buka bersama.

FOTO: KOMPAK Foto Bersama Adik-adik Panti Asuhan Muhamadiyah Sebukar, Usai Bukber Minggu (18/6/2017).Ft- ist

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas rekan-rekan dari Kompak untuk ikut membantu adik-adik di Panti asuhan muhamadiyah Sebukar. Kami mengagendakan kegiatan Kompak berbagi setiap Ramadhan, dan tidak menutup kemungkinan di luar bulan ramadhan. Selama itu untuk kegiatan positif, insya Allah kami akan Bantu,” ujar Ketua Kompak, Mario Dirgantara.

Dalam kegiatan ini, Kompak memberi santunan untuk 25 adik-adik panti asuhan muhamadiyah. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus panti asuhan yang juga turut hadir pada acara buka bersama tersebut.

Tak hanya sampai disitu, kegiatan ini juga akan berlanjut pada rabu (21/6) mendatang di Kayu Aro. “Ya, setelah selesai di panti sebukar, hari rabu nanti kami akan berbagi takjil sebanyak seribu kotak di Kayu Aro. Dan ini juga di support oleh tim kompak regional kayu Aro,” ungkap ketua Kompak yang juga Dosen salah satu perguruan tinggi di Kerinci ini.

Sejak didirikan tahun 2011, Kompak telah banyak mengabadikan momen landscape di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Hasil-hasil karya dari anggota Kompak sudah banyak yang diikutkan dalam pameran fotografi baik skala lokal, nasional maupun internasional. Selain itu, hasil karya dari Kompak juga dapat dinikmati di grup facebook “Komunitas photographer Kerinci”. Dari karya-karya fotografi ini, menjadi salah satu faktor penunjang untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh.(rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *