Pengamanan Lebaran, Polres Kerinci Gelar Apel Bersama Kodim 0417 Kerinci

 

SUNGAIPENUH – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, Kepolisian Resort Kernci (Polres Kerinci) dan Kodim 0417 melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama Operasi Ramadniya 2017, Jumat (23/6) di lapangan Merdeka Sungaipenuh.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH Pimpin Apel Bersama.

Apel Bersama Kodim 0417 Kerinci dengan Polres Kerinci dan di ikuti Brimob Den B Pelopor Pamenang Polda Jambi. Bertindak selaku Pemimpin apel Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK.SH dan selaku Komandan Apel KAPTEN Ini Liswar.

Dalam kegiatan Apel Bersama tersebut di hadiri oleh Dandim 0417 Kerinci LETKOL Inf Gambuh Sri Karyanto, A.Md, Kasdim 0417 Kerinci, Waka Polres Kerinci KOMPOL M. Ilyas, Pejabat Utama Kodim 0417 Kerinci, Kadis Perhubungan Kota Sungai Penuh Khaidir, S.Pd, Pejabat Utama Polres Kerinci, Dan Ramil dalam wilayah Teritorial Kodim 0417 Kerinci, Kapolsek Jajaran Polres Kerinci, serta di hadiri Para Perwira Polres Kerinci dan Perwira Kodim 0417. Pasukan Apel Bersama terdiri dari 5 Pleton Kodim 0417 Kerinci, 3 Pleton Polres Kerinci, 1 Pleton Brimob Den B Pelopor Pemenang, 1 Pleton Damkar dan 1 Pleton Dishub Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto Menyampaikan dan berpesan, implementasi dari kolaborasi kegiatan komunikasi dan koordinasi selama ini telah terjalin antara Kodim 0417 dan Polres Kerinci.

Tujuan apel bersama, untuk menjaga sinergitas TNI-Polri umumnya, khususnya Kodim 0417 dan Polres Kerinci mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kerinci,Sungaipenuh. Serta menghindari selisih paham antara kita dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga output yang diharapkan adalah meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat” ungkap Kapolres.

Kapolres menghimbau seluruh lapisan masyarakat, di kemajuan teknologi, informasi dewasi ini harus dicermati secara bijak, jangan mudah diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Selama ini sinergitas TNI-Polri khususnya Kodim 0417-Polres Kerinci sudah sangat baik dalam menyikapi berbagai fenomena kamtibnas. Saya berharap rekan-rekan baik dari Polri maupun TNI yang melaksanakan cuti di Kerinci-Sungaipenuh ini tidak melakukan hal-hal yang dapat menggu sinergitas yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

“Mari kita renungi dan mengintrospeksi diri apa yang telah kita diperbuat selama satu tahun ini untuk menentukan langkah-langkah ke depan yang akan kita lakukan dalam menghadapi tantangan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari,” imbauhnya.

Di akhir sambutannya, Kapolres Kerinci menyampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H kepada peserta Apel Bersama dan Masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *