Awas!!! Ada Pohon Tumbang dan 5 Titik Badan Jalan Sungaipenuh – Tapan Longsor

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Suparyanto Membersihkan Pohon Tumbang KM 24 Puncak Sungaipenuh-Tapan Kamis (29/6).

SUNGAIPENUH – Bagi pengendara hendak melintasi jalur Puncak Sungaipenuh Via Tapan (Pesisir Selatan) berhati-hati. Pasalnya, beberapa titik badan jalan Nasional longsor dan ada pohon tumbang.

Pantauan Indojatipos.com, Rabu malam (28/6), sebanyak 5 titik lokasi badan jalan longsor dan ada pohon kayu besar tumbang hingga melintasi badan jalan Km 25 dekat jembatan Sungai Kunyit dari arah Sungaipenuh. Kondisi tersebut hanya kenderaan roda 4 bisa melewati jalur tersebut.

Selain badan jalan longsor, 3 titik jalan Tertimbun tanah longsor. Namun, kondisi tidak parah dan masih bisa dilewati kendaraan.

Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Supariyanto dikonfirmasi mengatakan, jalur puncak Sungaipenuh -Tapan rawan terjadinya longsor. Namun, pengguna jalan agar berhati-hati melintasi jalur tersebut.

“Kito tadi baru dari puncak membersihkan pohon yang tumbang. Kepada pengendara yang arus balik agar berhati-hati di jalur sungai penuh tapan karena saat ini musim penghujan, ada beberapa titik yg badan jalan longsor yaitu KM 11, Km 18 dan KM 19 dan juga kondisi badan jalan yg sempit serta banyak tikungan tajam,” ujar kasat lantas seraya menyarakan pengendara sering-sering menghidupkan klakson, dan untuk di Km 24 kemarin malam ada batang pohon yang tumbang melintang diatas badan jalan sudah kita bersihkan bekerjasama dengan Dishub Sungaipenuh.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *