Posting Atribut “ISIS” di Medsos, Warga Kerinci Ini Diamankan Polres Kerinci

BWS (Baju Hitam Jeket Biru) Diamankan Polres Kerinci.foto Riko Pirmando.

KERINCI – Anggota satuan Buser Polres Kerinci, pada Jum’at malam (7/7) sekitar pukul 19.00 Wib berhasil mengamankan salah satu warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, karena terduga anggota ISIS.

Informasi yang berhasil didapatkan dilapangan warga Lumpur Danau ini ditangkap saat berada di kediamanya di desa Lumpur Danau, Kecamatan Danau Kerinci.

Kapolres Kerinci, Akbp Dwi Mulyanto dikonfirmasi INDOJATIPOS MEDIA tadi malam, Jumat (7/7/2017) di Mapolres Kerinci, membenarkan adanya salah satu warga Kerinci diamankan.
Terduga, kata Kapolres, terkait telah memposting kalimat jihad di Sosial Media (Sosmed) di Facebook. Ia mengatakan warga yang diamankan ini berindisial WRS (38) pekerjaan tani.

Dimana sebelumnya WRS (38) pekerjaan tani ini WRS saat berada di negeri jiran Malaysia memposting kalimat di facebook dengan isi postingan “BUKTIKAN JIKA KALIAN UMAT ISLAM. BUKA MATA DAN PANDANG DENGAN HATI NURANI KALIAN. UMAT ISLAM DIZOLLIMI SABANG HARI. MUSUH2 ISLAM SANGAT BERANI MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN DENGAN KEJAM TANPA RAGU2 LAGI. SABAR ITU ADA BATASNYA SAUDARA….*
*WAHAI KAUM MUSLIMIN, GENGGAMLAH DUNIA INI DAN KEJARLAH AKHIRAT KARENA ALLAH SWT”

“Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan foto yang menggambarkan Lailahhaillallah dengan seseorang duduk membawa senjata Laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD,” kata Kapolres.

Ditanya status WRS, apakah terlibat jariangan ISIS? Kata Kapolres, hingga saat ini pihak Polres Kerinci melakukan penyelidikan mendalam.

“Belum diperiksa mendalam, masih ada langkah-langkah lagi yang harus dilakukan untuk mengetahui terlibat atau tidak,”jelasnya.(Riko Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *