Ratusan Guru Dirotasi, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Hadiyandra

 

Guru SD,SMP Datangi Diknas Kota Sungaipenuh.

SUNGAIPENUH – Puluhan Guru SD dan SMP Diwilayah Kota Sungaipenuh rame-rame datangi Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Rabu (12/7/207). Ada apa?

Pantauan di Diknas Kota Sungaipenuh, puluhan guru mendatangi Diknas Kota Sungaipenuh ternyata mempertanyakan atas guru-guru di mutasi besar-besaran oleh Diknas.

Menurut keterangan sejumlah guru, pihaknya mempertanyakan Dasar Diknas Pendidikan memutasinya guru-gurh ke sekolah-sekolah lain.

“Kita menanyakan kenapa mendadak dipindahkan, tanpa diberitahukan sebelumnya. Inikan banyak guru-guru tidak setuju kebijikan Diknas,” kata salah seorang guru ditemui di Diknas.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh Hadiyandra dikonfirmasi mengatakan, guru yang datang tersebut hanya minta penjelasan kenapa rotasi ini dilakukan.

“Ya, memang dari Bulan agustus 2016 lalu Rotasi guru sudah direncanakan. Selasa (11/7) kemarin kita (Diknas) baru mengeluarkan draf rotasi Guru, belum langsung dipindahkan,” katanya.

“Tujuan rotasi guru untuk Pemerataan penyegaran, meningkat kualitas pendidikan. Maka kita rotasikan guru dulu. Mana guru yang kualitas akan kita tempatkan ke sekolah lain.

Hadiyandra menjelaskan, pihaknya hanya
memberi waktu selama tiga hari sejak draf rotasi guru diumumkan.

“Guru-guru diberi kesempatan 3 hari waktu komunikasi, menyanggah. Jika keinginan guru minta tidak mua pindah kita batalkan. Maka kita evaluasi nanti, baru kita ajukan SKkan definitif oleh pak walikota nantinya,” jelasnya.(co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *