Polres Kerinci Peringati HUT ke 71 Bhayangkara

 

Pemotongan Tumpeng Oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkara Cab.Kerinci.

SUNGAIPENUH – Kepolisian Resort (Polres) Kerinci menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 di halaman Mapolres Kerinci, Kamis (13/07/2017). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mukyanto,SIK,SH, komandan upacara IPTU Masdanur.

Hadir, Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin,SH,MH, Kejari Sungaipenuh, Dandim 0417 Kerinci, ketua Pengadilan Negeri, kepala Rutan Sungaipenuh, jajaran perwira Polres Kerinci, purnawirawan Polri dan elemen masyarakat.

Usai upacara, rombongan bersama Kapolres menggelar syukuran di aula Polres Kerinci. Prosesi pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kapolres serta memberi tumpeng kepada dua personel Polres Kerinci yang tertua dan temuda. Dilanjutkan pemotongan kue Ulangtahun oleh Ketua Bhayangkara Cab.Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto dalam sambutan mengatakan, pihaknya mengajak semua jajarannya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kita berkomitmen menjaga Kantibmas, menjaga kepercayaan masyarakat dengan Polri, Kantibmas di wilayah hukum Polda Jambi, khususnya Kerinci aman damai dan Kondusif,” ujar Kapolres.

Sambutan Wabup Kerinci Zainal Abidin,SH,MH

Sambutan Wakil bupati Kerinci Zainal Abidin mengatakan dalam usia ke-71, Polri telah dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Menurut Wabup, Polri khususnya Polres Kerinci mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional, seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Polri juga mempersiapkan diri untuk mengamankan pilkada serentak 2018 dan pemilu legislatif serta pilpres 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas,” katanya.

Selain itu, Polri harus terus menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat bangsa Indonesia. Polri harus terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk itu, Polri harus menjaga solidaritas internal dan bertindak profesional.(co)

Kapolres Kerinci Periksa Pasukan Upacara HUT 71 Bhayangkara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *