DPC PKB Kerinci Dipastikan Usung Zainal Abidin, Ini Alasannya

 

ZA Didampingi Ketua,Sekretaris DPC PKB Kerinci Herizaldi Mendaftar ke DPC Gerindra,Sabtu (15/7/2017.

KERINCI – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kerinci mulai terang – terangan membeberkan akan mengusung Zainal Abidin untuk Pilbup Kerinci 2018 mendatang. Sudah bulatnya partai berbasis Nahdiyin itu akan mengusung ZA tersebut, maka DPC PKB memastikan tidak akan melakukan pembukaan pendaftaran.

“PKB sudah harga mati untuk Zainal Abidin. Karena kita sudah positive akan mengusung ZA, maka kita tidak membuka pendaftaran seperti partai lainnya,” ujar Sekretaris DPC PKB Kerinci, Heri Zaldi dikonfirmasikan, wartawan disela-sela mendampingi ZA mendaftar ke partai Gerindra, Golkar dan mengambil formulir DPD PAN, Sabtu (15/7/2017).

Dijelaskannya, alasan PKB mengusung ZA dikarenakan ZA merupakan warga Nahdatul Ulama (NU), selain itu, berdasarkan survey internal dari PKB dan juga survey IDEA Institude ZA jauh unggul dibandingkan calon lainnya.

“Baik itu survey internal atau IDEA Institude ZA unggul dibandingkan calon lainnya,”beber Heri.

Berapa kursi PKB di DPRD Kerinci dan siapa partai koalisinya nanti ? Dijelaskannya, jumlah kursi PKB di DPRD Kerinci sebanyak 2 kursi, berdasarkan ketentuan dan persyaratan KPUD, maka dalam pengusungan calon minimal harus di usung oleh 6 kursi parpol atau koalisi parpol di DPRD.

Namun, kata dia, untuk parpol koalisi dirinya mengaku menyerahkan sepenuhnya dengan Zainal Abidin.
“Untuk partai koalisi kita serahkan ke ZA. PKB dalam hal koalisi menunggu adanya partai koalisi yang dibawa oleh ZA,” terangnya.

Tidak hanya partai koalisi yang diserahkan kepada ZA, bahkan, kata dia, untuk calon Wakil Bupati nantinya, PKB juga menyerahkan sepenuhnya kepada kandidat yang akan diusung tersebut.

“Untuk wakilnya biarlah ZA yang menentukan, yang penting, wakil yang digandeng nantinya adalah bisa menambah suara dan membawa kemenangan di Pilkada mendatang,” ujar Heri. (fyo-rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *