Dihadiri Ribuan Jamaah, Wabup ZA Resmikan Ponpes Modern Darul Ulum

Wabup ZA Bersama Jamaah.

KERINCI – Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin selaku Pembina Yayasan meresmikan Pondok Pasantren Modern Darul Ulum Yayasan Darul Ulum Muktar Agung Kerinci, Di Desa Agung Koto Iman, Danau Kerinci, Minggu (16/7/2017).

Kegiatan peresmian ini dihadiri sekitar seribu jamaah berasal dari tokoh ulama, adat, pemuda-pemudi, Santri yang ada di Kayuaro, Semurup, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci dan unsur Forkompinda.

Peresmian diawali Istighasoh bersama jamaah, santri Ponpes, sejalan peringati 40 hari wafatnya Darul Umum Muktar Agung Kerinci.

Firdaus ketua panitia peresmian Ponpes Darul Ulum dalam sambutan menyatakan ponpes ini diritis sejak setahun lalu Alm Darul Ulum dan dukungan Pemda Kerinci yakni Wabup Kerinci Zainal Abidin sebagai donatur pembangunan Ponpes.

“Ponpes ini berazam melahirkan santri yang handal di berbagai bidang keilmuan, khususnya ilmu agama Islam,” ungkap Firdaus.

Sayfrizal ketua Yayasan Ponpes Darul Ulum mengatakan, berdirinya Ponpes ini atas dukungan masyarakat menyumbang dalam pembangunan.

“Berdirinya Ponpes ini untuk membantu Pemkab Kerinci dalam bidang pendidikan, guna menciptakan generasi yang sholeh dan membawa maslahat bagi negeri ini,” sebutnya.

Sedangkan Wabup Kerinci Zainal Abidin menyatakan, Pemkab Kerinci memberikan apresiasi serta mendukung keberadaan lembaga pendidikan keagamaan (Ponpes) yang diselenggarakan masyarakat ini.

“Pemkab Kerinci tentunya tidak akan membedakan perlakuan terhadap lembaga pendidikan, baik umum, madrasah dan Ponpes. Silahkan orang tua memilih lembaga pendidikan terbaik bagi anaknya,” katanya.

Keberadaan Ponpes ini dapat membentengi generasi muda dari bahaya tantangan global saat ini, seperti Narkoba.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *