Walikota AJB Raih Satyalancana Pembangunan Dari Presiden RI

 

Tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI kepada Wako AJB disematkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani.foto ist-Hms

 

“Atas Prestasi Dibidang Pembangunan Kualitas Hidup Manusia &
Kependudukan Serta Keluarga Berencana”

JAKARTA – Pencapaian yang berbuah penghargaan prestisius kembali hadir dan mengharumkan nama Kota Sungai Penuh ditingkat nasional.

Kali ini terbilang fenomenal, karena ada 2 (dua) penghargaan bergengsi yang diterima secara bersamaan oleh Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama sang pendamping setia, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum yang tidak lain Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh.

Wako AJB sukses meraih tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI, sementara Hj Emizola Asafri, berhasil mendapatkan tanda kehormatan, Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat.

Tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI kepada Wako AJB disematkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, sementara Tanda kehormatan Manggala Karya Kencana dari kepala BKKBN pusat bagi Hj Emizola Asafri disematkan oleh Ketua TP PKK pusat, Ny. Erni Gundarti Tjahjo Kumolo.

Penyerahan tanda kehormatan dilaksanakan pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV Tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, Sabtu (15/7).

Penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI diberikan kepada Wako AJB karena dinilai berhasil membangun kualitas hidup manusia dengan menyukseskan program KKB, melalui pembentukan kelembagaan dinas pengendalian penduduk dan KB (Perda No 10 Tahun 2016), peningkatan alokasi APBD, peningkatan prestasi PIK remaja, keluarga harmonis, kampung KB serta kelompok UPPKS yang diakui secara nasional, peningkatan peserta KB aktif pasangan subur, tercapai TFR 2,26 persen, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sungai Penuh.

FOTO: Hj Emizola Asafri Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana.ft-hms.

Sedangkan Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan kepada Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum karena dinilai berprestasi menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Kepada sejumlah awak media usai acara penyerahan penghargaan, Wako AJB didampingi Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas diraihnya dua penghargaan tingkat nasional sekaligus.

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi setiap SKPD untuk terus bekerja keras dan berkarya demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Walikota dua periode itu.(ada/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *