Partai Besar Jadi Rebutan, Ini Nama-nama Kandidat Sudah Mendaftar

FOTO: Kandidat Cabup Kerinci yang Sudah Mendaftar ke Sejumlah Partai.

KERINCI – Pertarungan Perebutan Partai Poitik sebagai perahu untuk bisa maju sebagai calon bupati Kerinci kian sengit sejumlah nama Bakal Calon bupati kerinci bahkan daftar di semua parpol.
Beberapa partai politik sudah menutup ruang bagi bakal calon bupati kerinci untuk bisa maju karena batas akhir pengembalian formulir sudah ditutup, seperti Golkar, PDIP, Gerindra. Tiga partai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kerinci sudah mengakhiri massa pendaftaran.
Beberapa nama yang sudah menyatakan siap bersaing untuk dapatkan perahu Golkar yakni, Tafyani, Zainal Abidin, Monadi, Fadli Sudria, Maridin Jamil, Boy edwar, Sartoni, Candra purnama.

Sedangkan di PDIP ada 7 nama daftar secara resmi yakni Tafyani, Candra Purnama, Adirozal,Monadi, Edison, Temen dan Maridin Jamil. Sedangkan di Gerindra sampai pukul 16.00 wib baru tiga nama yang mengembalikan formulir yang batas pengembalian Formulir ditutup Kamis 20/7, kemarin. Tiga nama yang sudah daftar di Gerindra yakni, Tafyani, Zainal dan Monadi.
Sedangkan untuk partai PAN yang juga punya kursi terbanyak hingga pukul 5 sore, Kamis,(20/7) baru 8 nama yang sudah mengambil formulir, antaranya Zainal Abidin, Monadi, Fadli Sudria, Subur Budiman, Tafyani,Boy Edwar, Maridin,Iwan Pelangi.
Adminuddin, Ketua panitia bacabup Partai Gerindra kepada Jambi Indojatipos.com mengatakan bahwa ada tiga nama yang sudah kembalikan Formulir yakni Monadi,Zainal Abidin, Tafyani, Adirozal.

“Empat nama sudah kembalikan formulir, yang lain belum kita masih tunggu sampai pukul 24.00 kamis (22/7),”ujarnya.
Hendri ketua panitia penjaringan Bacabup PDIP, mengatakan saat ini masa pengembalian Formulir sudah selesai tinggal proses berikutnya. “Setelah ditutup penerimaan Bacabup, langkah berikutnya DPC akan serahkan nama-nama ke DPW untuk selanjutnya disampaikan ke DPP,”jelasnya.
Dia menambahkan berikutnya akan dilakukan fit and profertes cabup PDIP akan dilakukan oleh DPP sebelum dilanjutkan ke Survey.” Survey tertinggi akan berpeluang diusung PDIP,”katanya.
Selain parpol yang sudah menutup masa pengembalian Formulir beberapa partai masih proses pengembilan formulir, diantara PAN, sampai kemarin 8 nama sudah mengambil formulir di PAN, yakni zainal Abidin, Monadi, Fadli, Subur Budiman.

Kemudian PPP saat ini yang sudah mengambil Formulir ada 18 nama adalah Fadli Tafyani, Boy Edgar, Sartoni, Edison, Subur Budiman, Iwan pelangi, Zainal Abidin, Afrizal, Lukman, Ami Taher, Herman, Candra Purnama, maridin , dan Monadi.dan Partai Nasser sedang dalam proses pendaftaran sampai kemarin, baru dua nama yang daftar yakni Fadli Monadi.
Pengamat politik Jafar Ahmad mengatakan saat ini dirinya belum bisa memprediksi kemana arah dukungan parpol akan berlabuh kepada calon siapa karena semua calon punya peluang yang sama, yang menentukan itu tergantung kepentingan politik masing-masing calon.

“Kalau dari segi wilayah ada beberapa nama yang muncul dari kerinci Mudik ada empat nama yakni Adirozal, Monadi, Maridin dan Fadli Sudria, kemudian dari Kerinci tengah ada Amo Taher, Boy Edwar, dan Edison, kemudian dari Kerinci Hilir ada nama Zainal Abidin, Tafyani, dan Candra Purnama ini nama-nama kuat,”jelasnya.
Kemudian ditanya soal arah koalisi, Jafar Ahmad mengatakan untuk koalisi tidak ada kaitannya dengan Koalisi pusat atau penyelaman massa lalu, koalisi akan terjadi dimana kepentingan parpol terakomodir secara bersama. “Tidak ada kaitannya dengan Koalisi di pusat atau tahun 2014 lalu,”terangnya(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *