Kota Sungaipenuh Tuan Rumah Peringatan Harganas ke XXIV Tingkat Prov.Jambi

Zumi Zola Gubernur Jambi.foto dok hms

SUNGAIPENUH – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017 ke XXIV di pusatkan di bumi sahalun suhak slatuh bedil Kota Sungai Penuh, Selasa (25/07) berlangsung semarak.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Tanah Kampung itu dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA didampingi oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Wakil Walikota H. Zulhelmi.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh Deputi Advokasi Penggerakan Informasi Drs. Sugiono, S.Pd, MM, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Sherrin Tharia Zola, Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum, dan Para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi.

Wako AJB dalam sambutannya mengunggkapkan rasa kembanggaan atas kepercayaan sebagai tuan rumah Harganas ke – 24 Tingkat Provinsi jambi.

Wako AJB Dampingi Zola Menyerahkan Bantuan.foto-dok-hms

Wako mengharapkan melalui peringatan Harganas bisa menjadikan keluarga sebagai pusat pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM), Keluarga yang berketahanan mental, sosial, ekonomi, berketahanan budaya serta keluarga yang terbentengi dari pergaulan bebas, narkoba dan Dekadensi Moral.

Sementara itu, Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, STP, MA menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh berserta masyarakat yang telah mempersiapakan segala sesuatu demi suksesnya Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017.

Lebih jauh Zola menjelaskan bahwa tujuan Peringatan Harganas ke – 24 Tingkat Provinsi Jambi ini adalah bagaiamana membangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan menuju jambi Tuntas 2021.

Program Keluarga Berencana (KB) bukan sekedar program pengendalian pertumbuhan penduduk semata, akan tetapi juga program pengaturan kelahiran dan pengasuh anak secara sehat dan manusiawi.

“Pembangunan di bidang Kependudukan dan KB merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak seketika dapat dinikmati tetapi merupakan investasi yang sangat penting bagi pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas di masa mendatang,”jelas Zola. (Hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *