G’SPRO Suci Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Ketua Orsos G’SPRO Suci Aidilnizal,SE Memberi Pemateri Seminar, Selasa (1/8).

SUNGAIPENUH – Organisasi Sosial (Orsos) Gabungan Semua Profesi (G’SPRO-Suci) Kota Sungaipenuh-Kerinci bekerjasama dengan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, menggelar acara seminar sehari tentang Wawasan Kebangsaan di aula Hotel Mahkota, Selasa (1/8).

Seminar yang bertajuk Memperkokoh Wawasan Kebangsaan NKRI itu, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan NKRI serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Demikian dikatakan pemateri Fianita Dhani dan Beny Suriaman dari Kesbangpol Provinsi Jambi.

Sesi penutup, moderator Sayindra ST,MT memberi kesempatan kepada Ketua Umum Orsos G’SPRO Suci Aidilnizar,SE pemateri tentang Bhineka Tunggal Ika sebagai pembentuk jati diri dalam hidup berorganisasi sosial yang disampaikan oleh

“Adanya kegiatan seminar wawasan kebangsaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman masyarakat secara luas tentang wawasan kebangsaan,” katanya.

Aidilnizal Menyerahkan Sertifikat kepada Peserta Seminar.

Baginya, seminar itu dinilai penting dalam rangka memperkokoh wawasan kebangsaan terhadap arus globaliasi, yang telah banyak membawa pengaruh begitu besar kepada kehidupan bermasyarakat.

“Globalisasi dan kemajuan teknologi informasi telah mengubah pembelajaran masyarakat, yang dulu didapat mungkin dari sekolah melalui orang tua, tapi sekarang anak-anak kita bisa mendapat informasi ataupun ideologi yang lain langsung ketika membuka internet. Makanya, ini adalah setitik upaya kita bersama untuk kembali menumbuhkan kesadaran pemahaman dan pengalaman Pancasila yang sudah luntur,” ungkapnya.

Aidilnizar juga menyampaikan, G’SPRO Suci merupakan organisasi sosial peduli dengan masyarakat, seperti budaya, sosial, olahraga dan Lingkungan. Sejak berdiri G’SPRO Suci telah melakukan berbagai kegiatan, turun ke masyarakat bersama-sama, memberi penyuluhan tentang kemasyarakatan berdiskusi soal sosial.(rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *