Selamat, Pessel Raih Piala Adipura, Hendrajoni: Adipura Prestasi Kita Bersama

 

Piala Adipura Diarak Dari BIM Menuju Painan.

PAINAN — Dari 19 Kab/kota di Sumatera Barat terdapat 5 Kota dan 1 Kabupaten yang mampu meraih Piala Adipura, bahkan satu-satunya Kabupaten adalah Kab.Pesisir Selatan.

Kelimanya adalah Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kota Padang Panjang, Kota Sawahlunto dan hanya satu Kab.Pesisir Selatan.

Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi, bergengsi untuk daerah, tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari semua kerja keras kita bersama.

“Adapun Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan Adipura dengan kategori Kota kecil”, Penghargaannya sendiri akan diserahkan oleh Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Hidup dan Kehutanan di Manggala Wanabakti Jakarta diterima oleh Bupati Hendrajoni, Rabu malam (02/08/17)

Usai menerima penghargaan, jajaran Forkopimda dan ASN Lingkup Pemkab Pesisir Selatan, melakukan penyambutan di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) pada kamis 03 Agustus 2017.

Selanjutnya akan dilakukan arak-arakan mulai dari BIM sampai kekantor Gubernur, terus dilanjutkan ke Rest Area serta acara puncak di Halaman Kantor Bupati, bahkan sepanjang jalan menuju kota Painan anak-anak sekolah begitu meriah melambaikan tangannya melihat piala Adipura tersebut.

” Menurutnya, pencapaian ini untuk masyarakat Pesisir Selatan, sehingga semua warga wajib merayakannya dan teristimewa kita ucapkan apresiasi pada pasukan kuning,” ujar Hendrajoni.

Melibatan orang dari berbagai unsur agar semua elemen bisa merasakan kebanggaan atas perolehan Adipura Kencana, penghargaan yang didapat bisa memacu semua masyarakat untuk menjaga kebersihan, minimal di sekitarnya dalam menjaga lingkungan, kebersihan tidak hanya tugas pemerintah, melainkan semua elemen masyarakat, tegasnya.

Pada penerimaan Adipura itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra, kepala Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan Nely Armida dan Ketua TP.PKK Lisda Rawdha.(h*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *