Ketum PBNU Kiay H Said Aqil Siroj Kunjungi Sungaipenuh

 

Wako AJB dan Ketum PBNU.

SUNGAIPENUH – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Sungai Penuh, Jum’at (04/07).

Kyai Said Aqil di dampingi Wakil Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar, M.Hum bersama rembongan disambut langsung oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dikediamannya di Rumah Dinas.

Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Umum PBNU Bapak Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA di Kota Sungai Penuh.

“Semoga dengan kehadiran Bapak Kyai Said Aqil dapat memberikan manfaat dan pencerahan mengenai keislaman dan keindonesiaan terhadap masyarakat Kota Sungai Penuh khususnya generasi muda,”Sebut Walikota dua periode itu.
Sementara itu, disela makan siang bersama di Rumah Dinas Walikota, Kyai Said Aqil menyempatkan memberikan sambutan mengenai wawasan kebangsaan.

Dalam paparannya Kyai Said Aqil menyampaikan soal Nasionalisme, Radikalisme yang mengatasnamakan Islam, dan berbagai isu sentral lainnya,
“Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan dan tidak pula mengajarkan kebencian, Karena Islam diturunkan Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam, Rahmatan lil ‘alamin,” ujar Kyai Said Aqil.

Disisi lain Kyai Said Aqil juga menambahkan bahwa masyarakat Kota Sungai Penuh merupakan masyarakat yang agamis dan masih kental dengan nuansa islaminya.

“Secara Umum Masyarakat Kota Sungai Penuh jauh lebih baik dari daerah lain, artinya maksiat, tempat diskotik dan lainnya sangat sedikit dibandingkan dengan daerah pulau jawa apalagi Kota Sungai Penuh dipimpin seorang ulama juga,seperti Walikota Sungai Penuh, saya yakin Insyaallah Kota Sungai Penuh tidak seperti Kota – kota besar yang ada di indonesia bangga memperlihatkan prilaku yang dilarang dalam agama,”Sebutnya.

Setelah melaksankan makan siang bersama di Rumah Dinas Walikota, Kyai Said Aqil Siroj didampingi Wako AJB berserta rembongan menuju rangkaian kunjungan kerja selanjutnya yakni melaksanakan Halal Bi Halal bersama PCNU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci serta bersama Warga Nahdliyin (NU).

Sebelumnya ia juga menyempatkan melaksanakan shalat jum’at bersama masyarakat Kota Sungai Penuh di Masjid Agung Pondok Tinggi. (Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *