Longsor, Akses Jalan Tapan-Sungaipenuh Sempat Tertutup 12 Jam

 

Longsor Jalan Tapan Sungaipenuh Km 37.Foto-ist

SUNGAIPENUH – Akses jalan Sungaipenuh-Tapan (Pesisir Selatan) sempat lumpuh akibat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/8). Menurut warga kejadian sekitar pukul 19.00 Wib.

Longsoran tanah tersebut nyaris saja mengenai kendaraan yang hendak melintasi jalur tepat di Km 37, namun beruntung tak sampai kena.

Akibatnya warga yang hendak melintas terpaksa menunggu 12 jam, karena tanah longsor menimbun badan jalan 2,5 meter dengan panjang 15 meter. Ada juga yang terpaksa turun dan berjalan kaki melintasi longsoran tanah tersebut dibantu petugas dari BPBD Kota Sungaipenuh, Polisi, yang berjaga dan memotong pohon kayu yang tumbang.

Sekitar 12 jam lebih akses jalan tertutup, sampai kemudian alat berat milik kontraktor Pekerjaan Jalan Provinsi Jambi tiba di lokasi dan perlahan membersihkan jalur jalan.

Longsor Km 37 Sungaipenuh Tapan.

“Longsor sore Jumat dengan ketinggi 2,5 meter dengan panjang 15 meter. Tim TRC, tagana BPBD ikut membersihkan kayu tumbang,” ujar Hengki Kasi Logistik BPBD Kota Sungaipenuh saat dikonfirmasi Minggu (20/8).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Supariyanto menyatakan, sejak malam Sabtu akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan, setelah dibantu alat berat membersihkan longsoran.(Riko Pirmando)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *