Ini Penjelasan Zainal Abidin Soal Deklarasi Mengatasnamakan Pemuda di Danau Kerinci

 

Zainal Abidin Bersama Ketua DPC Gerindra Kerinci saat Mendaftar Balon Bupati.foto ist

KERINCI – Deklarasi yang mengatasnamakan Pemuda Ikatan Pemuda Kerinci Hilir (Ipkhisatu) di dermaga danau Kerinci, Minggu (27/8) hanya dihadiri satu bakal calon, sedangkan dua bakal calon bupati Kerinci tak tampak hadir.

Tampak hadir beberapa tokoh masyarakat Kerinci hilir dan masyarakat. Dari bakal calon bupati Kerinci hilir hanya nampak dihadiri Tafyani Kasim.

Padila salah seorang panitia mengatakan, pihaknya sudah memberitahulan ke para bakal calon bupati dari wilayah hilir, namun banyak yang berada diluar daerah.

Zainal Abidin Bakal calon bupati dikonfirmasi mengatakan undangan yang diterimanya mendadak sore kemarin.

“Saya baru tahu diundang jam 5 sore kemaren (Sabtu) melalui tim kerinci hilir bersatu. Sementara saya sedang di luar daerah jadi belum bisa hadir,” kata Zainal Abidin kepada sejumlah media.

ZA mengatakan sesuai dengan keterangan tokoh dan tim kerinci hilir bersatu bahwa deklarasi pemuda kerinci hilir bersatu untuk mengawal fakta integritas yang telah ditanda tangani bersama.

Yaitu mendukung hanya 1 calon bupati dari kerinci hilir berdasarkan hasil survei yang di fasilitasi oleh tokoh kerinci hilir.

“Dan tidak mendukung calon wakil bupati dari kerinci hilir. Kalau memang itu konsep acaranya. Saya mendukung penuh kegiatan tersebut,” jelasnya.

“Tapi kalau untuk mendukung seseorang. saya pikir kurang tepat karena saat ini survey belum dilakukan dan belum ada keputusan siapa calon yang di tunjuk untuk mewakili kerinci hilir sebagai calon bupati dari kerinci hilir,” tambahnya.

Akan tetapi Zainal meyakini semua elemen menjunjung tinggi komitmen yang telah dibangun sebelumnya. (rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *