37 PEMBACA

Heboh! Massa Bayaran Tafyani Pada Deklarasi IPKHSATU


 

Foto FB Agus Parlan.

KERINCI– Pasca deklarasi Ikatan Pemuda Kerinci Hilir Bersatu (IPKHSATU) di Danau Kerinci beberapa waktu lalu, menyisakan persoalan, Tafyani dinilai dan diduga memobilisasi massa bayaran untuk hadir dalam perhelatan deklarasi tersebut.

Informasi yang dihimpun dari akun facebook Agus Parlan memposting ; “tambah dong pak relawan tafyani kasim HTK, Kayo Balek Kinci Untuk Nyiram, dan upload foto uang 20 ribu serta ikat kepala bertuliskan pemuda kerinci hilir bersatu”.

Selain itu data yang dihimpun dari berbagai sumber bahwa dana untuk menghadirkan masa mencapai 100 juta lebih, setiap orang diberi 20 ribu – 50 ribu rupiah, tergantung jarak jauh atau dekat.

Selain itu ada dana keamanan di Danau Kerinci sekitar Rp. 20 juta, untuk kontrak Rayola artis Sumbar sekitar Rp. 15 juta, sewa alat dan tempat sekitar Rp. 20 juta.

Baca Juga  Truk Muatan Sayur Terjun ke Sungai Batang Merangin

Salah satu yang diberikan pengelolaan dananya untuk menghadirkan masa adalah inisial TT, TT diberi dana Rp. 40 juta, untuk daerah Kerinci Tengah. Agar bisa menghadirkan masa untuk acara deklarasi tersebut.

Terpisah Jafrial salah satu tim Tafyani ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa yang mengadakan deklarasi tersebut dalah pemuda, dan danaya seharusnya adalah dari bakal calon bupati dari kerinci hilir, seperti Subur Budiman, Zainal, Gusrizal, Chandra Purnama. “tidak ada tujuan lain, ini menindaklanjuti kesepakatan Kerinci Hilir bersatu, pemuda minta sumbangan, ya kita beri, soal jumlah saya tidak tahu” ungkap Jafrial.

Tafyani ketika dihubungi telpon selularnya sedang sibuk, hingga berita ini dipublist belum ada jawaban dari Tafyani. (cr1) kerincitime

Baca Juga  Breaking News! Mayat Petani Ditemukan di Kebun Teh Kayuaro Kerinci

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.