Gelar Pertemuan Kembali, 9 Tokoh Kerinci Hilir Tetap Dukung Kandidat yang Hasil Survey Tertinggi

9 Tokoh Kerinci Hilir
9 Tokoh Kerinci Hilir.foto-ist.

INDOJATIPOS, KERINCI – Nampaknya Sembilan (9) tokoh dari Kerinci Hilir semakin serius dalam mendukung agar satu Kandidat dari wilayah hilir maju sebagai calon Bupati Kerinci pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Seperti dalam rapat komitmen kerinci hilir bersatu di Aula Gedung Hotel Mahkota Kota Sungai Penuh, pada Senin (9/8) lalu para tokoh Kerinci Hilir kembali sepakat menetapkan jadwal Survei. Dengan dasar karena banyaknya bakal calon bupati dari Kerinci Hilir, maka survei jadi jalan utama.

“Menindaklanjut pertemuan dan sepakatan awal, tim 9 tetap berkomitmen mendukung satu calon. Siapapun dia, tentu sesuai hasil surve tertinggi nantinya,”kata M Rahman salah satu tokoh Kerinci Hilir dalam siaran Pers Sabtu (2/9) usai pertemuan dengan Tim 9 tadi sore di Rumah Dinas Wabup Kerinci Zainal Abidin,SH,MH.

Ia mengatakan bahwa bakal calon bupati dari kerinci hilir akan dilakukan surve dengan memakai lembaga nasional yakitu LSI.

“Tim 9 dan Bakal calon kandidat dari kerinci hilir menyetujui kesepakatan itu dituangkan dalam hasil rapat di hotel mahkota, dan kesepekatan pertemuan hari ini,” katanya.

M Rahman menyebutkan survey akan di mulai dilaksanakan pada awal bulan September 2017.

“Komitmen ini di hasilkankan berdasarkan rapat kesepakatan tim kerinci hilir bersatu dengan semua kandidat untuk saling mendukung siapa yang pantas nanti nya layak dalam survey untuk jadi calon satu-satu nya dari Kerinci hilir bersatu,” katanya lagi.

Ditempat yang sama, Candra Purnama yang juga Tim 9 mengatakan, ia tetap sepakat sesuai hasil pertemuan sebelumnya.

“Hari ini (Sabtu 2 September) kita komitmen kesepekatan awal. Tetap mendukung satu calon Bupati dari Kerinci Hilir sesuai hasil Survei tertinggi dan yang mendapat perahu dengan syarat dari Tim 9 kandidat yang diusung nantinya berkomitmen mendukung Pemekaran Kerinci Hilir,”kata Candra.

Dalam pertemuan tadi sore dihadiri oleh lima tokoh yakni, M Rahman, Candra Purnama, Ilyas Adnan, H Ihkwan Damuri dan Zainal Abidin,SH,MH. Sedangkan Empat tokoh lainya, seperti Ma’ruf Kari, H Kaharuddin, Hasani Hamid dan Nasrun Madin sedang berada di luar daerah.

“Yang tidak hadir tadi, kita sudah menghubungi keempat tokoh itu. Keempatnya pun sepakat dari komitmen awal. Hanya saja sedang diluar daerah,”kata M Ilyas Adnan.

Sementara Zainal Abidin,SH,MH menyampaikan siapapun yang tertinggi dari survei maka itulah kandidat yang didukung jadi calon tunggal bupati dari kerinci bagian hilir pada pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2018.

Setelah hasil survei itu dilaksanakan dan didapat dari lembaga nasional yang disepakati yang sudah ditanda tangani oleh seluruh kandidat dari kerinci hilir. “Baru nantinya akan diumumkan oleh tim komitmen kerinci bersatu,” sebutnya.

Untuk diketahui sejumlah bakal calon bupati dari Kerinci bagian hilir sudah mendaftar disejumlah partai. Di antaranga Zainal Abidin, Candra Purnama, Tafyani Kasim, Iwan Pelani, dan Subur Budiman.

Sebelumnya 9 tokoh utama dari Kerinci Hilir sudah membuat pakta integritas. Dalam fakta integritas tersebut disebutkan, Demi keadilan, pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kerinci, kami para tokoh masyarakat Kerinci Hilir bersepakat satu pendapat dan sikap sebagai berikut:

1.Mendukung percepatan pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir
2.Mendukung dan Memilih 1 (satu) calon Bupati dari Kerinci Hilir
3.Tidak mendukung dan tidak memilih calon Wakil Bupati dari Kerinci Hilir. (fra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *