Dinkes Sungaipenuh Sambut Komunitas Keperawatan STIKES Syedza Saintika Padang

Dinkes Sungaipenuh Menerima Komunitas Perawat Pilih Sungaipenuh tempat Praktek.foto ist

SUNGAIPENUH – Sebanyak 20 orang komunitas keperawatan STIKES Syedza Saintika Padang menggelar praktek di Kota Sungaipenuh. Kedatangan mereka disambut baik Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh bertempat di Puskesmas Pondok Tinggi, Jumat (8/9).
“Kami berterimakasih telah disambut baik oleh Kepala Dinkes, kepala Puskesmas dan camat. Ini merupakan penghargaan buat kami,” ujar salah seorang perawat STIKES Syedza Saintika Padang.

Selain itu, Dinkes Kota Sungaipenuh memberi penyuluhan dan pelatihan remaja sebaya peer counselor yang diikuti siswa LP3N, SMP dan SMA diwilayah Sungaipenuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Eddy Zulyadi SIP mengucapkan terima kasih kepada Stikes Syedza Saintika Padang yang telah memilih Kota Sungaipenuh sebagai tempat Praktek komunitas keperawatan tersebut selama 9 bulan.

“Program yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan perlu dukungan semua pihak. Masyarakat diharapkan bisa mendapat pengetahuan dari kegiatan tersebut,” ucapnya.

Dinkes Sungaipenuh Beri Pelatihan Peer Counselor ke Remaja LP3N dan Siswa SMP,SMA.

Ia meminta pihak Puskesmas kecamatan Pondok Tinggi, dan pihak Desa Aurduri memberi bimbingan agar program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari kegiatan penyuluhan ini.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *