Ini Pendapat Pengamat Tentang Gema Kerinci Hebat

Masyarakat yang Mau Mendapatkan Program langsung Datang Sekretariat Gema Kerinci Hebat di Desa Koto Iman, dibuka Senin-Jumat.foto ist.

KERINCI – Untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Zainal Abidin, S.H., M.H akan segera meluncurkan program Gerakan Ekonomi Masyarakat (GEMA) Kerinci Hebat.

Dalam waktu dekat, gerakan ini akan segera dilaunching di Kabupaten Kerinci. “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan luncurkan program (gerakan ekonomi masyarakat) GEMA KERINCI HEBAT,” ujar Wabup Kerinci, Zainal Abidin, S.H., M.H ditemui di kediaman dinasnya di bilangan Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh.

Menurut Zainal, gerakan ini intinya mengajak pemuda, petani, pedagang, peternak dan UMKM untuk bergabung untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” jelas pria yang akrab disapa ZA ini.

Dijelaskannya GEMA Kerinci Hebat ini dapat menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Kerinci. “Semoga bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Kerinci,” tegasnya.

Hal ini jelas Zainal Abidin, merupakan langkah pasti untuk mengantisipasi PAD yang minim dan APBD yang terbatas.

“Kami mengajak para pemuda, pedangang, petani, peternak dan UMKM yang ada di kabupaten kerinci untuk bergabung dengan program Gema Kerinci Hebat dalam bentuk pinjaman modal. Sebagai solusi untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Persyaratan dan prosedur silakan lihat brosurnya, tidak lama lagi, segera diluncurkan,” katanya.

Untuk persyaratan katanya, tidak sulit cukup dengan WNI Ber KTP Kerinci, Fhoto E KTP, Fhoto Kopi Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha dari Kepala Desa/Dusun dan Umur Maksimal 60 tahun/Desember 2017.

“Setiap desanya ada Kordes, nanti tanyakan untuk info lebih lengkap,” tukasnya.

Dony Yusra Pebrianto, Pengamat politik dari Universitas Jambi menilai bahwa program Gema Kerinci Hebat ini adalah program yang tepat untuk kepentingan masyarakat mengingat program yang ditawarkan tept sesuai dengan kultur kehidupan masyarakat Kerinci.

“Masyarakat Kerinci saat ini sudah realistis, paradigma bahwa masyarakat Kerinci merupakan pemilih tradisional agaknya sudah bergeser. Program tentu akan berpengaruh kepada perolehan suara. Masyarakat Kerinci saat ini butuh program yang berorientasi kepada pengembangan petani dan nelayan serta pengembangan usaha kecil masyarakat. Intinya masyarakat butuh program realistis dan betul-betul mengena langsung kepada masyarakat,” papar Dony.

“Percaya atau tidak, Gema Kerinci Hebat ini akan berpengaruh kepada kekuatan politik Zainal Abidin nantinya,” pungkasnya. (*)

Sumber Metrosakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *