Koramil 417-05 Danau Kerinci Gelar Nobar Film G30S PKI dengan Pelajar

Ratusan Pelajar dan Siswa SLTP Nobar Film G30S PKI yang di Gelar Koramil 147-05/Danau Kerinci, Rabu (21/9).

KERINCI, Indojatipos.com – Komando Rayon militer (Koramil) 417-05 Danau Kerinci menggelar nonton bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI. Nonton bareng film ini, untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Nonton bareng ini digelar di aula SMP Semerap, Rabu (21/9/2017) dihadiri 150 orang terdiri dari pelajar dan warga lima Desa Semerap.

Sebelumnya, Kades Koto Patah Semerap Mat Talidin mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk memahami tentang nilai-nilai dari G 30 S/PKI.

“Bahwa ini sejarah kelam bangsa indonesia, ke depan untuk tidak terjadi hal yg sama dan mari kita bersatu padu untuk menjaga persatuan dan kesatuan bersama, sehingga masyarakat kita dalam melaksanakan kegiatan sehari hari berjalan dengan damai,” ucapnya.

Danramil 417-05/Danau Kerinci Kapten Nasrul menjelaskan, sebelum acara nonton bareng digelar, diawali dengan penjelasan dari Babinsa memberikan penjelasan terkait bahaya laten komunis, kepada para siswa.

“Yang jelas, acara nonton bareng film sejarah ini, untuk mengingatkan kepada seluruh generasi muda, jika bangsa Indonesia memiliki sejarah kelam di masa lalu. Kita ingin, membangkitkan semangat untuk melawan paham komunisme. Sebagai Negara yang berasaskan Pancasila, paham komunisme tidak boleh tumbuh di negara ini,” tandasnya.

Selain itu, untuk mengurangi kenakalan anak-anak sekolah di semerap telah terbentuk wadah perkumpulan SLTP-SLTA yang diberinama PASBIN (Paskibra Binaan) kedepatian Semerap yang di langsung oleh Babinsa Serda Mulyadi.(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *