Sosialisasi Kesadaran Masyarakat, AJB : Tanamkan Nilai Leluhur Bangsa Terhadap Generasi Muda

 

AJB Buka Sosialisasi Kesadaran Masyarakat dan Nilai Budaya.foto hms

SUNGAIPENUH, Indojatipos.com – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Selasa (26/09) menggelar acara sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai – nilai luhur budaya bangsa Tahun 2017.

Acara yang bertempat di Aula Hotel Matahari II tersebut dibuka langsung oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB). Turut hadir unsur Forkopimda, para kepala SKPD serta seluruh peserta sosialisasi yang terdiri dari para Pelajar, Mahasiswa dan Polisi Pamong Praja.

Wako AJB dalam sambutan dan arahannya menyampaikan globalisasi tidak harus ditakuti tapi harus dihadapi dengan memanfaatkan segala potensi yang ada. Generasi Muda merupakan pewaris bangsa harus mendalami setiap nilai – nilai luhur bangsa seperti pancasila sebagai ideologi yang menjadi pandangan hidup bangsa indonesia.

“Nilai – nilai luhur positif yang ada didalam pancasila perlu terus ditransformasikan kepada generasi muda agar persatuan dan kesatuan di dalam corak masyarakat Kota Sungai Penuh yang Multikultural ini dapat terus terjaga,”sebut Wako.

Lebih jauh Walikota dua periode itu menegaskan bahwa dimasa sekarang perlu untuk mengembangkan nilai positif terhadap generasi muda yang hari ini Ideologi bangsa barat telah merasuki generasi muda bangsa Indonesia.

“Generasi Muda harus tahu dan mengerti akan kebudayaan leluhur. Bukan tidak mungkin kebudayaan bangsa sendiri akan punah bila generasi mudanya tidak tahu dan tidak mau melestarikan budaya bangsanya sendiri,”ungkap Wako AJB.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sungai Penuh Leddi Sepdinal SH menjelaskan bahwa acara yang diikuti sebanyak 50 peserta itu bertujuan untuk memberikan wawasan nilai – nilai luhur budaya bangsa terhadap generasi muda di Kota Sungai Penuh. (Adv/hms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *