Sah, Demokrat Usung Monadi pada Pilkada Kerinci

INDOJATIPOS.COM – Monadi, putra mantan Bupati Kerinci Murasman yang merupakan kandidat bakal Calon Bupati Kerinci dari wilayah Hilir sudah dipastikan dapat dukungan dari Partai Demokrat.

Seperti dilansir jambiupdate arah dukungan Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 sudah diketahui.

Untuk Kerinci Demokrat akan menjagokan kandidat di luar partai, yaitu Monadi. Sedangkan kabupaten Merangin Demokrat akan mendorong kader internalnya Fauzi Ansori dan Kota Jambi, dukungan itu menjadi milik Sy Fasha dan Maulana.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir mengatakan kepada sejumlah awak media jika dukungan untuk tiga daerah ini tidak ada masalah lagi. Keputusan ini sudah disepakati setelah melaui sejumlah tahapan dari semua tingkatan.

“Untuk Merangin dari awal tidak ada perubahan, tetap kader kita Fauzi Ansori. Kemudian di Kerinci Monadi dan Kota Jambi kita dukung Fasha-Maulana,” ujarnya yang dilansir jambiupdate, Kamis (5/10).

Mantan Bupati Muarojambi dua periode ini menjelaskan dukungan itu hanya tinggal proses administrasi. Karena sejauh ini semua keputusan sudah disepakati oleh DPP.

“Tinggal proses administasinya saja. Setelah itu baru dukungan resmi diterbitkan,” katanya.

Menurut Burhanuddin Mahir, Demokrat mempunyai mekanisme sendiri dalam menentukan calon yang akan diusung. Maka dari itu, SK baru bisa diterbitkan hingga akhir bulan ini. “Tinggal SK saja, bulan ini semuanya selesai,” sebutnya.

Politisi yang akrab disapa Cik Bur ini meminta agar kandidat yang mendapatkan kepercayaan Demokrat untuk segera melakukan konsolidasi. Terutama, Fauzi Ansori yang merupakan satu-satunya kader internal partai.

“Kita minta agar kandidat segera konsolidasi. Kemudian memastikan arah koalisi,” katanya. (*)

Sumber jambiupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *