Unggul Dua Kali Survei, Ini Penjelasan ZA

INDOJATIPOS.COM – Hasil survei yang ditunggu-tunggu masyarakat Kerinci Hilir akhirnya dirilis. Dalam rilis yang digelar Jumat (6/10/2017) di salah satu hotel di Kota Sungaipenuh, diketahui bakal Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin mampu menyisihkan H Tafyani Kasim, Candra Purnama dan Subur Budiman.

Hasil yang dirilis lembaga survei Akses School of research Jakarta ini menyebutkan baik dari popularitas maupun elektabilitas Zainal Abidin unggul dari ketiga pesaingnya tersebut.

Terkait hal itu, Zainal Abidin ditemui sejumlah awak media menjelaskan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Kerinci Hilir maupun masyarakat Kerinci maupun masyarakat Kerinci pada umumnya yang telah mengarahkan dukungan kepadanya untuk maju sebagai Calon Bupati Bupati Kerinci ada survei yang digagas oleh tim 9 Kerinci Hilir sebanyak 2 kali.

Menurutnya, desakan masyarakat selama ini kepada dirinya telah terbukti dengan hasil dua survei kali survei ini.
“Dua kali survei saya berhasil unggul dari yang lain, terimakasih kepada semua relawan, semua lapisan masyarakat, demi kemajuan Kerinci ke depan, sudah mengarahkan dukungan ke saya,” ujar Zainal Abidin.

Pria yang akrab ZA ini mengaku sangat menghargai komitmen Kerinci Hilir untuk mengusung satu calon dari Kerinci Hilir.
Oleh karena itu lah kata Zainal, seharusya pada dua pekan yang lalu, dirinya telah mengantongi dua rekomendasi partai. Namun kata dia, karena belum adanya hasil survei dari Kerinci Hilir, maka dirinya menunda untuk menerima rekomendasi partai tersebut.

“Dua minggu yang lalu, saya sudah mendapatkan dua rekomendasi partai. Dan dua partai tersebut sudah cukup untuk mengusung saya menjadi Calon Bupati Kerinci, tapi saya minta tunda dulu menunggu keputusan Kerinci Hilir, ketika Kerinci Hilir sudah menggambar keputusan ini, maka Insya Allah saya akan segera mengurus itu,” jelas ZA ditemui sejumlah awak media.

Meski santer disebutkan dua partai tersebut adalah PKB dan Golkar, namun suami Yanti Maria Susanti ini masih enggan membeberkannya.
“Itu (partai) belum saya sebutkan dulu, dalam bulan ini atau minggu depan sudah jelas, yang pasti lebih kursinya untuk mengusung saya,” tukasnya.

Zainal mengharapkan semua bakal calon dari Kerinci Hilir yang selama ini telah melakukan sosialisasi untuk memiliki visi yang sama untuk mengangkat harkat dan martabat Kerinci Hilir di Pilkada Kerinci 2018 mendatang.

“Kita sudah sepakati dan tanda tangani bersama bahwa di Hilir ini hanya satu calon yang maju, satu calon yang maju itu adalah berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, hari ini hasilnya sudah kita ketahui. Dan saya yakin, mereka itu adalah tokoh tokoh yang menghargai kesepakatan bersama,” paparnya.

Zainal menyebut bahwa saat ini peluang untuk diusung oleh sejumlah partai terbuka lebar. Hal itu imbuhnya, karena sejumlah partai masih menunggu hasil rilis survei Kerinci Hilir. “Partai itu ingin menang tentu hasil-hasil survei dan komitmen Kerinci Hilir ini akan menjadi acuan bagi Partai untuk menetapkan siap yang akan diusung, yang pasti ini adalah suara masyarakat Kerinci,” imbuh Zainal Abidin.

Sebelumnya, lembaga Survei Idea Institut juga telah melakukan survei beberapa bulan yang lau, juga menempatkan Zainal Abidin sebagai pemilik popularitas dan elektabilitas tertinggi. (rfa)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *