Waduh! Proyek Siluman di Kelurahan Ponting Senilai Rp 500 Juta

Diduga Proyek Siluman di Renah Surian RT II, Kel.Ponting.foto Indojatipos.

SUNGAIPENUH, Indojatipos.com – Proyek dranase atau jalan lingkungan di Dusun Renah Surian RT 6 Lingkungan II Kelurahan Pondok Tinggi, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh diduga proyek siluman.

Betapa tidak, pembangunan dranase dan jalan tidak memiliki papan informasi proyek seperti umumnya.

Pantauan di lokasi, Minggu (15/10/2017) proyek tersebut sudah berjalan beberapa hari lalu. Kondisi dilapangan jalan lingkungan telah dibongkar sepanjang hampir 300 meter itu belum diketahui siapa pemiliknya.

“Saya nggak tahu, proyek ini siapa pemiliknya, dan siapa pengawasnya, dari mana anggarannya dan berapa besaran dananya. Saya hanya bekerja saja,” kata seorang pekerja yang enggan menyebut namanya di lokasi.

Anehnya lagi, tidak ada petugas pengawas proyek di lokasi pengerjaan proyek tersebut. Yang ada hanya sekitar 5orang pekerja yang tampak sibuk bekerja. Selain itu, batako jalan tanah sudah dibongkar, tumpukan batako berserakan diruas jalan yang sempit padat permungkiman.

Menurut informasi proyek tersebut bersumber dari APBN 2017 dengan anggaran sekitar Rp 500 juta yang diduga dikelola Disperkim Kota Sungaipenuh.

Sementara itu, Kapala Disperkim Kota Sungaipenuh Nasrun dikonfirmasi mengatakan, proyek itu bersumber dari APBN, namun berapa anggaran tidak diketahuinya.

“Satuan kerjanya (Satker) dari Disperkim, yaitu Robi. Dia yang tau berapa jumlah anggarannya,” kata Nasrun.(rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *