Didominasi Wajah Baru, Ini Nama-nama Panwascam yang Lolos Se Kota Sungaipenuh

SUNGAIPENUH, Indojatipos.com – Berbeda seleksi sebelumnya, perekrutan Panwaslu Kecamatan se Kota Sungaipenuh pada Pemilihan Umum 2019 didominasi wajah baru figur muda dan keterwakilan perempuan terpenuhi.

Hal ini berdasarkan pengumuman hasil wawancara Panwaslu Kecamatan Se-Kota Sungaipenuh 8 kecamatan diumumkan oleh Panitia Pembentukan Kerja (Pokja) Panwaslu Kota Sungaipenuh nomor 019/Panwaslu-SPN/X/2017 Tertanggal 23 Oktober 2017.

Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sungaipenuh Wiwin Zutrayadi,S.I.P mengukapkan peserta yang lulus sebagai calon Panwascam adalah didominasi wajah baru figur yang muda pekerja dan memiliki integritas yang baik.

Wiwin Zutrayadi devisi pengawasan ini menegaskan kepada Calon yang lulus Panwascam agar bekerja sesuai aturan undang-undang.”Ini amanah, harus dijaga,” tegas Wiwin.

Anggota Panwascam yang lolos seleksi, kata Wiwin, telah melalui seleksi ketat termasuk uji publik, untuk mengetahui anggota Panwascam yang lolos tersebut adalah anggota partai politik atau bukan.

“Yang lolos, telah mengikuti semua tahapan.Termasuk tanggapan masyarakat. Maka kita tetapkan berdasarkan hasil pleno pimpinan panwaslu. Penwascam yang lolos akan dilantik serta diberi bimbingan teknis pada Jumat 27 Oktober,” jelasnya.

Sementara itu ketua Panwaslu Kota Sungaipenuh Nadia Vila,SH mengatakan, pihaknya telah penetap Panwascam memenuhi keterwakilan Perempuan. Itu terbukti, ada 4 kecamatan didominasi oleh perempuan.

Ditegaskan Nadia Vila, anggota Panwascam yang terpilih nantinya diharap memang benar-benar mempunyai integritas dan independensi. “Hal ini (Kemarin-red) untuk menjaga kondusifitas Pemilihan Umum berjalan secara demokratis,” tegasnya. (rfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *