HUT ke 9 Sungaipenuh Sukses, Ini Rangkaian Kegiatan

 

SUNGAIPENUH – Hari jadi Kota Sungaipenuh ke 9, 8 November 2017, sejumlah kegiatan event besar diselenggarakan.

Ribuan Biker Ikuti Gosip 2, Off Road, Trail Adventure pada Sabtu 4 November dan Lomba Cipta Menu, Festival Kenduri Sko, Sungai Penuh Ekspo, Burung Berkicau, Volly Ball Walikota Cup, Kenduri Kopi Serta Tenis Lapangan Walikota Cup.

Ribuan biker dari berbagai Provinsi di Sumatera termasuk Jawa menyerbu kota Sungai Penuh, mengikuti hajatan akbar Go Sungai Penuh Trail Adventure 2 (Gosip 2), Sabtu (04/11).

Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Wawako H. Zulhelmi, Ketua DPRD Fikar Azami, unsur Forkompimda dan sekretaris daerah, Drs Pusri Amsyi, melepas para peserta gosip 2 dari garis start di depan gedung nasional Kota Sungai Penuh.

Sebelum para biker peserta gosip 2 berlomba, para off roader dari berbagai daerah terlebih dahulu dilepas di tempat yang sama untuk mengikuti ajang off road.

Dua kegiatan akbar tersebut merupakan rangkaian peringatan Hut Ke 9 Kota Sungai Penuh Tahun 2017. Disamping hajatan itu, juga digelar lomba cipta menu lokal yang digagas oleh TP PKK Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Hj. Emizola Asafri, S.Ag M.Hum.

Wako AJB, Ketua DPRD Fikar Azami Bersama Forkompinda dan Pemenang Undian Mobil Agya.

Dalam kegiatan lomba cipta menu lokal yang digelar diaula Kantor Walikota Sungai Penuh itu menghadirkan Chef Ranu Visuda dari Jakarta sebagai Tim Dewan Juri pada perlombaan tersebut.

Disamping itu juga ditempat terpisah digelar berbagai kegiatan perlombaan diantaranya, Lomba Burung Berkicau Se Sumatera yang bertempat dilapangan Kantor Walikota Sungai Penuh, Turnamen Tenis Lapangan Walikota Cup.
Selanjutnya, Senin (06/11) akan digelar Festival Kenduri Sko Akbar yang menampilkan beragam kekayaan kebudayaan Kota Sungai Penuh bersamaan dengan Sungai Penuh Ekspo sebagai ajang pameran promosi pembangunan Kota Sungai Penuh (rfa).

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *