Giliran Masyarakat 3 Desa Seleman Sampaikan Pernyataan Sikap Dukung ZA

 

Warga 3 Desa Seleman Mendukung ZA-Arsal.

KERINCI – Dukungan terus mengalir untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin dan Arsal Apri.

Setelah siangnya pasangan ZA mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat 4 Desa Tanjung Pauh Hilir, Rabu (07/02) malam, giliran masyarakat 3 Desa Seleman secara resmi menyatakan siap berjuang bersama ZA.
3 Desa itu masing-masing adalah Desa Seleman, Desa Koto Tengah dan Desa Pasar Sore Seleman.

Dihadiri ratusan warga, pertemuan yang digelar di Gedung Serba Guna Seleman ini berlangsung sangat meriah.
Bahkan warga setempat tampak rebutan ingin bersalaman dengan satu-satunya calon Bupati dari wilayah Kerinci Hilir ini.

Tokoh Adat 10 Lurah 3 Desa Seleman, Depati Pengasi Burhanudin, dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan dan memilih Zainal Abidin dan Arsal Apri pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Dengan tegas, Burhanudin mengatakan dukungan untuk anak jantan Kerinci Hilir adalah harga mati.

“Mari bersama-sama kita memilih orang Kerinci Hilir,
Apapun yang terjadi pilih orang Kerinci Hilir ini demi masa depan anak cucu kita,” tegasnya.

Sementara itu, Ninik Mamak Serah Bumi 3 Desa Seleman, Zardi, yang didaulat menyampaikan pernyataan sikap menyampaikan beberapa point penting sebagai wujud dukungan penuh untuk pasangan yang mengusung Jargon Kerinci Hebat ini.

“Poin pertama, kami siap memilih Bapak Zainal Abidin dan Arsal Apri pada tanggal 27 Juni 2018 sebagai satu-satunya calon dari Kerinci Hilir, kemudian poin kedua, kami siap mendukung program pemerintah Kabupaten Kerinci di bawah kepemimpinan bapak Zainal Abidin dan Arsal Apri periode 2019-2024,” ujarnya.

Dukungan ini kata Zardi, telah ditandatangani dan disepakati oleh semua unsur, mulai dari unsur adat, cendekiawan, ulama, pemuda, dan unsur wanita 3 Desa Seleman.

Usai pembacaan pernyataan sikap tersebut, secara langsung sejumlah tokoh menyerahkan kepada Calon Bupati Kerinci Zainal Abidin dan Calon Wakil Bupati Arsal Apri.

Sementara itu, Zainal Abidin didampingi Arsal Apri, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat 3 Desa Seleman yang telah solid merapatkan barisan untuk mendukung pencalonan pasangan Kerinci Hebat.
Ia menyampaikan arti penting dari pemekaran Kerinci Hilir bagi masyarakat Kerinci wilayah hilir yang nemiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa.

“Pemekaran tidak mungkin terjadi jika bupati bukan dari hilir karena proses pemekaran tidak semudah dulu, butuh orang yang serius untuk memperjuangkan itu,” kata Zainal Abidin.

Kerinci wilayah hilir imbuh Zainal, butuh banyak sentuhan terutama jalan kabupaten dan jalan-jalan yang masih kuning ke ladang masyarakat.

“Itu yang akan kita prioritaskan ke depannya, mari sama-sama berdoa, sama-sama berjuang untuk mewujudkannya,” kata Zainal didampingi Arsal Apri. (Mc24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *