Kompolnas Kunjungi Polres Kerinci, Tegaskan Polri Tetap Netral

 

Kompolnas, Irwasda dan Kapolres Kerinci Tatap Muka Jajaran Polres Kerinci dan Tomas,Adat.

KERINCI – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Kerinci, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI memantau persiapan pengamanan pelaksanaan OMP 2018 di Kabupaten Kerinci.

Dalam kunjungannya, Kompolnas RI Poengky Indarti SH LL.M dengan didampingi Irwasda Polda Jambi, di ruangan aula Mapolres Kerinci, Kamis (8/2/18) membahas persiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 serta Netralitas Polri dalam Pilkada dan juga dihadiri tokoh masyarakat, adat, ulama dan pemuda.

Kompolnas RI yang diwakili oleh Poengky Indarti bersama rombongan Irwasda diterima secara langsung oleh Kapolres Kerinci dan pejabat utama Polres Kerinci.

“Terima Kasih atas kunjungan Kompolnas di Polres Kerinci. Polres Kerinci secara keseluruhan siap mengamankan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci” kata Kapolres AKBP Dwi Mulyanto.

Sementara itu, Poengky Indarti menerangkan bahwa, Kompolnas adalah Lembaga Kepolisian Nasional yang melaksanakan fungsi pengawasan fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin Profesionalisme dan kemandirian Polri melalui kegiatan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan Integritas anggota maupun pejabat Polri.

“Selalu jaga Netralitas Polri dan jangan ada yang berpihak pada kandidat pasangan Politik dalam Pilkada serantak yang dilakukan di Provinsi Jambi khusunya di Kabupaten Kerinci,” katanya.

Poengky Indari selaku perwakilan Kompolnas RI, berharap pelaksanaan Pilkada di Kerinci, Polri benar-benar dapat menciptakan netralitas juga dapat mensukseskan perhelatan pesta demokrasi.

“Pesta Demokrasi merupakan tanggung jawab Kita bersama, agar anggota Polres Kerinci memegang teguh Netralitas sebagai aggota Polri, dan personil harus Sigap waspada terhadap situasi saat ini. Dan anggota jangan Underistimiet Intelijen tugas kedepan semakin berat tentukan kerawanan yang Komperhinsif,” pungkasnya.

“Masyarakat kita imbau tidak terpancing dengan isu-isu yang membuat perpecahan,” imbaunnya.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *