Demi Kerinci Hebat, Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA, Beri Dukungan untuk Zainal – Arsal

Lima Desa Masyarakat Siulak Sambangi Posko ZA.

KERINCI – Tak hanya dari masyarakat wilayah Kerinci hilir, dukungan untuk pasangan calon Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri (ZA) juga terus mengalir dari Kerinci wilayah Hulu.

Sabtu (24/2) malam, giliran masyarakat 5 Desa Siulak Kecil, dan Siulak Mukai yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Zainal -Arsal.

Puluhan masyarakat yang berasal dari wilayah basis Adirozal dan Monadi ini menyampaikan dukungannya saat menyambangi posko induk ZA di Desa Koto Iman, Sabtu malam.

Mereka yang datang merupakan utusan dari 5 Desa Siulak Kecil, yakni Desa Siulak Kecil Mudik, Siulak Kecil Hilir, Padang Jantung, Air Terjun, dan Desa Plak Naneh, serta utusan dari Siulak Mukai Hilir dan Mukai Pintu.

Kedatangan rombongan dari Siulak ini disambut oleh Zainal Abidin dan beberapa tokoh Kerinci yang baru saja pulang dari acara pertemuan di Desa Muaro Lolo, Kecamatan Gunung Raya.
Dalam kesempatan itu, Hamid, tokoh dari Siulak Kecil ini mengatakan, masyarakat yang datang ini merupakan utusan dari pendukung Zainal Apri di 5 desa Siulak Kecil.

“Kami yang tibo ini adalah utusan, kalau tibo galo sangat banyak,” ujarnya.

Ia mengatakan, niat mereka untuk datang dan menyatakan sikap ini bukan paksaan dari pihak manapun, dan tanpa tuntutan apapun, namun murni karena Zainal merupakan figur dan calon pemimpin yang berkualitas dan diyakini mampu berbuat adil serta membuat perubahan bagi Kabupaten Kerinci.

“Kami tidak nuntut proyek atau jabatan, tapi demi Kerinci keseluruhan kami tulus untuk mendukung pak Zainal menjadi bupati,” tegasnya.

“Dukungan ini idak kato uhang suhang, tapi kato uhang banyak. Minin aku nak nuik kepado kito yang ado sini, apo yo nian kito mendukung pak Zainal?,” tanya Hamid yang kemudian serentak dijawab Iya oleh hadirin.

Dirinya juga berharap di 5 desa Siulak Kecil segera dibangun posko pemenangan Zainal -Arsal.

Ini, kata Hamid, perlu segera dilaksanakan sebagai tempat berkumpul dan pertemuan para pendukung Zainal Arsal di Siulak Kecil menggalang dukungan yang lebih banyak lagi.

“Selain itu, posko ini perlu agar masyarakat tahu bahwa Zainal Arsal ada di Siulak Kecil,” tegasnya.

Maskirudin, perwakilan dari Mukai Pintu, dalam sambutannya mengatakan, pilihan hati pihaknya berlabuh ke Zainal Arsal bukan di mulut saja, namun atas pertimbangan dan penilaian dari masyarakat.

“Kami sudah bertanya, sudah melihat baik dari pemberitaan media maupun secara langsung. Pak Zainal dan Arsal punya integritas dan mewakili aspirasi masyarakat Kerinci secara umum,” ujarnya.

“Oleh karena itu, meski dari Siulak, namun kami sudah bulat untuk mendukung pak Zainal,” sebutnya.

Ia mengatakan, meski Zainal tidak bisa berbuat banyak sebagai orang nomor dua di Kabupaten Kerinci, namun melalui program Gema yang telah diluncurkan selama ini membuktikan bahwa Zainal adalah pemimpin yang gigih dan pro rakyat.

Sementara itu, Zainal Abidin, menyambut hangat dukungan tersebut. Dia mengatakan, selama ini tim di wilayah Siulak sudah terbentuk dan telah lama bergerak.

“Di siulak sudah banyak yang bergerak, namun kita belum mau secara vulgar, menghindari terjadi gesekan. Kita berharap Pilkada berjalan dengan aman dan damai,” kata Zainal.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan bapak dan ibu malam ini akan menambah spirit kita di wilayah Siulak,” sambungnya.

Zainal menjelaskan, sejauh ini pihaknya memang masih fokus menggarap basis di hilir dan tengah, setelah itu pihaknya akan fokus ke Siulak dan Kayu Aro.

“Jadwalnya sudah kita buat, nanti kita akan perbanyak masuk ke Siulak dan Kayu Aro, karena bupati Kerinci bukan cuma untuk hilir atau mudik, tapi Bupati Kerinci secara umum,” jelasnya.

Terkait posko di Siulak Kecil, Zainal mengatakan dalam waktu seminggu ke depan pokso akan didirikan di 5 Desa Siulak Kecil.

Dirinya juga menyinggung soal program Gema. Saat ini, kata Zainal tim dari Jakarta sudah turun ke Kerinci, dipastikan dalam waktu dekat pencairan pinjaman modal usaha sebesar Rp 25 juta akan kembali dicairkan.

“Sebelumnya sudah kita launching, 50 nasabah sudah dilakukan pencairan, mulai bulan depan akan diproses lagi, ditargetkan 40 ribu nasabah yang akan menerima pinjaman tersebut. Diharapkan dengan pinjaman itu, masyarakat bisa mengembangkan usahanya baik di bidang pertanian, perkebunan, maupun bidang lainnya,” pungkasnya. (Mc24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *