Gelar Ekspo & Pentas Seni, Wako AJB : Lembaga Pendidikan Adalah Pabrik SDM

 

Sambutan Walikota Sungaipenuh AJB pada Acara Ekspo & Pentas Senin Man 2 Sungaipenuh.

SUNGAIPENUH, IJP – Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri acara Ekspo dan Pentas Seni Madrasah Alyah Negeri 1 Kota Sungai Penuh, Sabtu (03/03).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Sungai Penuh itu bersama Ketua DPRD Fikar Azami SH MH disambut hangat puluhan guru serta ratusan siswa – siswi.

Turut hadir, Kepala Kemenag, Para Kepala SKPD, dan Camat Pesisir Bukit.

Acara yang digelar setiap tahun ini menampilkan beberapa pegelaran yakni Tari Kreasi Tradisional, Seni Karya – Kariya, Busana Karnaval dan Stand Pameran.

Dalam sambutan dan arahannya Wako AJB mengatakan bahwa Pemkot sangat menghadalkan lembaga pendidikan yang berada di Kota Sungai Penuh.

“Saya akan terus mendukung dan menumbuh kembangkan keberadaan lembaga pendidikan, karena lembaga pendidikan adalah pabrik sumber daya manusia (SDM) di Kota Sungai Penuh,”ungkapnya.

Walikota dua periode itu juga menjelaskan bahwa di era globalisasi ini kompetisi yang semakin bebas menuntut setiap individu harus mempunyai skill.

“Persaingan kedepan sangatlah berat, kalau kita tidak bekerja keras dan kerja cerdas maka kita akan tertinggal. Ini adalah tantangan bagi kita semuanya terutama para guru untuk bisa meningkatkan kualitas anak didiknya sehingga bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,”sebut Wako AJB.

Tarian Seni Man 1 Sungaipenuh.

Senada dengan hal itu Ketua DPRD Fikar Azami SH MH mengatakan bahwa siswa – siswi MAN 1 ini merupakan generasi harapan bangsa yang harus dirawat dan di jaga keberadaannya.

Melalui momentum ini Lanjut Fikar, dapat meningkatkan kreatifitas sehingga anak didik dapat terhindar dari kebiasaan negatif.

“Apabila 900 Siswa Madrasah Alyah ini telah menguasai semua bidang ilmu pendidikan dan agama, maka generasi penerus bangsa ini akan terselamatkan dari prilaku negatif seperti Narkoba, Sex Bebas yang sudah merajalela di Kota Sungai Penuh,”ungkap Fikar yang juga Ketua KNPI itu.

Usai acara Wako AJB bersama Ketua DPRD didampingi Kepala Kemenag dan Kepala Sekolah MAN 1 Kota Sungai Penuh Aswir Samir, S.Ag M.Pdi menyempatkan meninjau stand pameran. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *