Drainase Tersumbat Sampah, Pemkot Lakukan Pengecekan & Pembersihan Drainase

SUNGAIPENUH – Curah hujan yang tinggi melanda Kota Sungai Penuh akhir – akhir ini membuat beberapa sudut kota tergenang banjir.

Salah satu titik genangan air terjadi di ruas jalan SMAN 2 dan beberapan jalan lainnya.

Hal itu langsung direspon oleh Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri dengan mengintruksi langsung Dinas terkait untuk mengecek penyebab seringnya terjadi banjir dibeberapa ruas jalan protokol di Kota Penuh.

Berdasarkan pantauan dilapangan yang dilakukan oleh Dinas PUPR, terjadinya banjir diwilayah tersebut diakibatkan drainase yang tidak berfungsi.

“Ada sebagian drainase tidak berfungsi dikarenakan tersumbat oleh sampah seperti drainase di simpang panik dan jalan muradi,”sebut Martin.

Kadis PUPR itu juga menjelaskan bahwa bukan saja sampah yang memenuhi saluran drainase tetapi ada juga pemasangan kabel fiber optik oleh telkom yang mengakibat saluran air menjadi tersendat sehingga mengakibat banjir di ruas jalan tersebut.

“Sudah beberapa hari ini Kita sudah berusaha membersihkan drainase tersebut dari sampah,”Ungkapnya.

Ia juga mengajak agar masyarakat tidak membuat sampah sembarangan apalagi di saluran drainase dapat menyebabkan air yang mengalir menjadi tersumbat sehingga mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa ruas jalan di Kota Sungai Penuh. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *