29 Tahun Menderita, Masyarakat Pungut Ingin Zainal-Arsal Pimpin Kerinci

KERINCI – Siang ini (06/04) dilangsungkan kampanye terbatas dan silaturahmi antara masyarakat Desa Pungut Mudik,  Pungut Tengah,  dan Pungut Hilir dengan Zainal Abidin dan Arsal Apri selaku calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kerinci.

Sebelum pertemuan terbatas dimulai, Zainal Abidin dan Arsal Apri bersama rombongan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Jumat di Mesjid Desa Pungut Hilir, hingga silaturahmi di rumah masyarakat,  dan berarak – arakan dengan masyarakat menuju lokasi kampanye terbatas.

Feri Afriadi,  S.PdI bersama dengan tokoh pemuda lainnya menyampaikan pernyataan sikap secara lantang.

“Setelah melihat mengamati dan memperhatikan pasangan nomor urut 3 adalah pasangan yang paling peduli dengan rakyat. Untuk itu kami mendukung dan siap mewujudkan pilkada damai, 
Mendukung dan siap memenang kan Pak Zainal-Arsal Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci,  Siap berjuang untuk mewujudkan Kerinci Hebat,”ujar Feri.

Sementara itu, tokoh adat sekaligus tokoh masyarakat 3 Desa Pungut secara bersama – sama menaiki pentas dengan juru bicara Amran Rio.
Amran Rio menyampaikan sejumlah keluhannya seperti kurangnya perhatian terhadap infrastruktur berupa jalan dan infrastruktur lainnya.

“Terima kasih atas kehadiran dan menempatkan pungut sebagai lokasi kampanye terbatas. Atas nama 3 desa Pungut kami mengharapkan jalan dari Hiang sampai ke pungut hilir untuk diperbaiki, Karena sudah 29 tahun menderita dan diterlantarkan.  Dengan ini kami menyampaikan tekat dan sikap mendukung dan siap memenangkan Zainal Abidin dan Arsal Apri menjadi Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci. Kami sangat ingin pak Zainal dan pak Arsal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci,” tegas tokoh Pungut ini.

Mewakili Tokoh Kerinci,  H. Candra Purnama, SH,  MH dalam sambutannya menyampaikan sejumlah persoalan yang nantinya akan diperjuangkan oleh Zainal Abidin dan Arsal Apri saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, seperti sambungam signal seluler dan berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi informasi.
“Sekarang adalah zamannya tekhnologi, Tapi di sini masih belum ada signal seluler.  Semoga dengan terpilihnya pak Zainal dan Pak Arsal nanti,  bisa membawa tower seluler kesini sehingga komunikasi masyarakat menjadi lebih mudah. Mari kita pilih dan menangkan nomor urut 3 pada pilkada 27 Juni 2018 yang akan datang,” sebutnya. 
“Marilah kita ajak keluarga dan tetangga kita untuk memilih nomor urut tiga,” imbuh putra mantan Bupati Kerinci ini.

Tak ketinggalan, H. Mat Ramawi juga menyampaikan beberapa poin yang akan diperjuangkan okeh Zainal Abidin dan Arsal Apri untuk masyarakat Pungut.
“Akses perekonomian masyarakat Pungut ini didukung oleh jalan, dilantik Pak Zainal dan pak Arsal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci pada tahun ke 2 jalan pungut ke Hiang akan mulus.  Tidak berlobang seperti sekarang ini,” tambah politisi senior Kerinci ini.
Zainal Abidin dan Arsal Apri dalam orasinya menyampaikan Visi, Misi dan harapankanya kepada masyarakat 3 Desa Pungut. 
“Visi kita adalah Mewujudkan Kerinci Hebat tahun 2024, Kerinci yang Harmonis,  Ekonomi Bangkit,  Adil dan Tuntas,” sebutnya. 
Ia juga menjelaskan betapa eratnya hubungan masyarakat Pungut dengan dirinya selama ini. Namun kata Cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini, karena kewenangan yang ada pada dirinya selaku Wakil Bupati sangat terbatas, maka banyak hal yang tidak bisa diperbuat untuk masyarakat Pungut.
“Masyarakat pungut sangat dekat dengan saya,  menyampaikan keluh kesah kepada saya.  Tapi apa daya kewenangan terbatas.  Saya sangat merasakan kekecewaan masyarakat,  kekecewaan ini akan kita obati di saat kita terpilih menjadi Bupati Kerinci,” papar Zainal.

Pantauan di lapangan lokasi pertemuan terbatas di Pungut dipadati massa Zainal Abidin -Arsal Apri. Cuaca yang cerah membuat hampir seluruh warga Pungut menghadiri pertemuan terbatas dengan idolanya tersebut.

Tampak hadir bersama Zainal dan Arsal, sejumlah tokoh Kerinci seperti H. Ilyas Adnan, H. M. Rahman, H. Nasrul Madin, H. Marzilian,  H. Makruf Kari, H.  Kaharudin, H. Chandra Purnama, H.  Syahrial, H. Mat Rawawi, H. Munir, dan Tokoh Kerinci lainnya. (Mc24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *