Membludak, Ribuan Massa Zainal-Arsal Hadiri Pertemuan Terbatas di Semerah

KERINCI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri benar-benar membuktikan kekuatannya di sejumlah desa di Tanah Cogok.

Pembuktian ini terlihat pada pertemuan terbatas untuk 6 desa di wilayah Tanah Cogok (Tanco), masing-masing Kayu Aro Ambai, Bunga Tanjung, Pondok Beringin, Semerah, Desa Baru Semerah dan Sebukar yang berlokasi di Lapangan Talago Batuah, Desa Semerah, Minggu (09/04/2018) sore.

Ribuan massa tersebut sangat kompak untuk memenangkan pasangan Kerinci Hebat ini.

“Ini hanya 6 desa saja di Tanco, belum secara keseluruhan Tanco,” ujar Dasrel Patria.

Zainal-Arsal Bersama Masyarakat Semerah.

Dalam kampanye ini, perwakilan tokoh masyarakat 6 desa tersebut secara langsung menyerahkan kebulatan dukungannya secara tertulis kepada Zainal Abidin dan Arsal Apri.

Tokoh masyarakat, Buya Sulub, dalam orasinya mengajak semua masyarakat 6 desa di Tanco dan seluruh desa di Tanco untuk memilih putera terbaik Tanco ini pada pilkada Kerinci 27 Juni 2018 mendatang.

Menurut Sulub, selaku warga Tanco, tidak ada pilihan lain di Pilkada Kerinci kecuali memenangkan putera terbaik Tanco dan Kerinci Hilir ini.
“Ado uhang kito, piyo milih uhang lain, mari samo-samo kito milih Zainal-Arsal, kalau idak minin bilo agi,” ujar Sulub, disambut teriakan Allahu Akbar oleh ribuan massa.

Sementara itu, Dasra, tokoh Kabupaten Kerinci, juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan lebih tegas lagi, Dasra menyampaikan bahwa tokoh tokoh Kerinci Hilir saat ini sudah sepakat memenangkan satu calon dari Kerinci hilir.

“Kami yang dulu kadang-kadang berbeda pandangan politik, saat ini sudah sepakat memenangkan Zainal-Arsal, saatnya warga Tanco membuktikan kemenangan di tanah sendiri,” kata Dasra, disambut teriakan ZA menang oleh massa.

Zainal Abidin, dalam kesempatan ini tidak banyak menyampaikan visi dan misinya.

Menariknya, Zainal yang merupakan putera kelahiran Tanco ini memilih mengeluarkan joke-joke segar yang mengundang tawa massa militannya.
Zainal Abidin juga menyampaikan pertemuan terbatas di Semerah ini juga dihadiri oleh tim tim pemenangannya dari Siulak dan Siulak Mukai.
“Jadi jangan kayo ragu, Zainal Abidin itu ada di mana-mana, silakan berdiri,” kata Zainal Abidin kepada puluhan tim pemenangannya di Siulak dan Siulak Mukai.

Bahkan di ujung sambutannya, Zainal menyampaikan beberapa pantun.

“Kalau ado lampu pelito, piyo kayo nyalokan lilin, kalau ado uhang kito, untuk apo milih uhang lain,” kata Zainal Abidin.

Pertemuan terbatas dimeriahkan oleh beberapa grup tari dan sike dari desa desa di Tanco.

Zainal Abidin dan Arsal Apri juga turun membaur dengan masyarakat di bawah panggung untuk bernyanyi menghibur massa militannya.

Tampak hadir dalam pertemuan terbatas ini, sejumlah Tokoh Kerinci, seperti H. Mohd Rahman, H. Nasrul Madin, H. Candra Purnama, H. Makruf Kari, H. Kaharuddin, H. Dasra, Syahibul Sami, H. Syahrial, H. Munir, Aziz, serta sejumlah tokoh tokoh Kerinci lainnya serta tokoh masyarakat 6 Desa di Tanco. (Mc24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *