Patut Ditiru, Zainal Abidin Bezuk Warga yang Baru Ditemukan di Puskesmas Tamiai

KERINCI – Dekat dan menyatu dengan rakyat, itulah kata yang tepat untuk calon Bupati Kerinci nomor urut tiga, Zainal Abidin.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Kerinci yang tengah cuti selama massa kampanye Pilkada Kerinci ini dikenal sangat peduli dengan rakyat dan tanggap terhadap permasalahan dan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Sikap itu terlihat saat suami dari anggota DPRD Provinsi Jambi, Yanti Maria Susanti ini,patut ditiru yang membezuk salah satu warga Desa Agung, Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci, Syukur Azis (70 tahun) di Puskesmas Tamiai, Kecamatan Batang Merangin. Syukur diketahui sempat hilang di hutan selama 16 hari di hutan kawasan Tamiai dan sekitarnya.

Kedatangan Zainal ini hanya berselang beberapa jam setelah Syukur ditemukan oleh warga.

Bertemu Syukur, Zainal Abidin tak kuasa menahan air matanya. Terlihat Zainal Abidin sempat beberapa menyeka air matanya.

Usai membezuk Syukur, Cabup Zainal Abidin, langsung mendatangi kediaman Isa, warga Tamiai yang juga baru ditemukan bersama Syukur. Isa sendiri hilang di hutan wilayah Batang Merangin ketika berupaya mencari warga yang hilang lebih dua pekan lalu itu.

Di kediaman Isa, Zainal Abidin terlihat berbincang-bincang, dan memberikan support dan doa agar segera pulih seperti semula.

Kepada sejumlah awak media, Cabup yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini menyampaikan rasa syukurnya atas ditemukannya warga yang sempat hilang di kawasan hutan Batang Merangin ini.
Hanya saja kata Zainal Abidin, masih ada satu warga yang belum ditemukan, yaitu warga Pendung Hiang, Kota Sungai Penuh.

“Semoga yang belum ditemukan, segera ditemukan, mari kita doakan sama-sama,” ujar Zainal Abidin.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu, juga beredar poto istri Cabup Kerinci ini, Yanti Maria Susanti Zainal bersama kerumunan warga yang mencari keberadaan warga yang hilang di Dusun Serpih, Muara Imat.

Sebelumnya, Zainal Abidin, pada hari pertama pencarian, tanggal 30 Maret 2018 yang lalu, juga sempat mendatangi kediaman warga Tarutung yang juga hilang bersama Syukur. (Mc24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *