Pemkot Peringati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh memperingati isra mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1439 H, kamis (19/04).

Peringatan isra mi’raj yang bertempat diaula kantor Walikota itu dihadiri langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri bersama ketua TP PKK Hj.Emizola Asafri S.Ag M.Hum.

Turut hadir unsur Forkompimda, para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa serta pengurus BKMT dan para pegawai Lingkup Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutan dan arahannya Wako AJB mengatakan bahwa Isra mi’raj adalah sebuah perjalanan panjang dan jauh yang hanya ditempuh dalam waktu satu malam Peristiwa yang sulit diterima oleh akal manusia namun seorang muslim harus meyakininya.

“Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Saullallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam “ungkapnya

Ustad Nasriman, SHi dalam ceramahnya menjelasakan tentang perjalanan rasulullah nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah), ke masjidil Al Aqsa (Yerusalem/Palestina), kemudian dilanjutkan menuju ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Swt.

“Sebuah mukjizat yang luar biasa karena di luar nalar manusia yang sangat terbatas, hanya kekuasaan dan kehendak Allah SWT yang bisa melakukannya” jelasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *