Pemkot Tandatangani Mou Dengan BPJS Kesehatan

SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) memimpin Rapat bersama BPJS Kesehatan Cabang Muaro Bungo dan SKPD terkait, Kamis (19/04).

Rapat yang bertempat diruang pola Kantor Walikota itu diisi dengan penandatanganan MoU bersama pihak BPJS Kesehatan Cabang Muaro Bungo dengan Pemkot Sungai Penuh tentang pencapaian Universal Health Coverage (UHC) jaminan kesehatan nasional kartu indonesia sehat di Kota Sungai Penuh 2018.

Adapun tujuan rapat tersebut yakni melaksanakan advokasi kepada unsur pemerintah daerah agar terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung program JKN – KIS demi tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019 serta membangun kemitraan, moda perekrutan, pendaftaran untuk kategori pekerja penerima upah, pekerja penerima bukan upah dan jamkesda.

Wako AJB dalam arahannya mengatakan bahwa agar SKPD terkait benar – benar serius mengurus pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berharap 2019 keikutsertaan masyarakat terhadapat BPJS Kesehatan sudah merata di Kota Sungai Penuh,”tegasnya

Walikota dua periode itu juga menambahkan agar semua pihak yakni perangkat desa serta pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dan mendorong pembuatan kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat dan para pekerjaannya.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS kesehatan Muaro Bungo Yessy Rahimi S.Farm, Apt, MPH mengatakan bahwa berdasarkan data kepesertaan UHC per 31 Februari 2018 peserta yang terdaftar di Kota Sungai Penuh sebanyak 64.748 (62,8%) dari jumlah penduduk 103.021.

“Tinggal 38.273 dari jumlah penduduk yang belum mendaftar, ini membutuhkan koordinasi semua SKPD terkait agar masyarakat Kota Sungai Penuh dapat mencicipi pelayanan BPJS Kesehatan,”sebutnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *