Wako Dorong Pemanfaatan Fasilitas Perbankan Untuk Dunia Usaha di Desa


Buka Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat & Bumdes

SUNGAIPENUH – Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) mendorong warga masyarakat dipedesaan untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan perbankan demi pengembangan usaha milik warga.

Hal ini diungkapkan Wako AJB dalam arahannya saat membuka sosialisasi kebijakan kredit usaha rakyat (KUR) dan Bumdes yang digagas Bank Jambi bersama pemkot Sungai Penuh, Kamis (3/5).

Kegiatan yang digelar diruang pola kantor Walikota Sungai penuh itu dihadiri kepala biro ekonomi dan SDM pemprov Jambi, Ketua DPRD, Fikar Azami, Dirut Bank Jambi, M.Jani, Perwakilan OJK, unsur Forkompimda, kalangan perbankan dan kepala desa serta pelaku usaha pedesaan.

Wako AJB menyambut baik kegiatan tersebut yang dinilai sejalan dengan visi misi pemkot Sungai penuh.

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

“Hilangkan pandangan negatif terhadap kredit perbankan. Karena kredit itu pada dasarnya berarti kepercayaan. Silahkan masyarakat memanfaatkan fasilitas kredit seperti KUR yang memiliki tingkat bunga rendah,” papar Wako.

Wako juga mendorong agar Dana Desa lebih memprioritaskan kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD, Fikar Azami, meminta kalangan perbankan untuk terus mengupayakan kemudahan bagi masyarakat dalam hal proses pengajuan kredit, agar masyarakat bisa mengembangkan usaha yang dimilikinya.

“Masyarakat kota Sungai penuh banyak yang ingin berusaha. Apalagi pemkot terus mendorong tumbuhnya wirausaha,” papar Fikar.

Dirut Bank Jambi , M.jani, mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk membantu masyarakat dalam hal mengakses fasilitas keuangan ; kt dukung percepatan akses keuangan daerah utk kemajuan.

Baca Juga  Ahmadi, Noviar dan Fikar Resmi Mendaftar di PKS

“Bank Jambi menyediakan kredit usaha rakyat dengan bunga hanya 3 persen.
Harapan kita Ekonomi masyarakat berkembang dan tumbuh, disisi lain lapangan kerja juga terbuka,” jelasnya.

Selain itu, Bank Jambi juga siap membantu memberdayakan potensi keuangan desa yg cukup besar dengan adanya Dana Desa, tentunya lewat Bumdes yang dimiliki desa.(adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.