Edar Shabu, Warga Tamiai Ini Diringkus Sat-Narkoba Polres Kerinci

KERINCI – Satuan Narkoba Polres Kerinci kembali mengukapkan pelaku pengedar Narkotika jenis Shabu-shabu di Pasar Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, sekitar pukul 15.30 Wib Kamis (10/5/2018).

Informasi diperoleh Indojatipos.com, pengukapan pengedar Shabu tersebut berasal dari informasi masyarakat yang telah meresahkan adanya transaksi jual beli narkoba tersebut di Pasar Tamiai.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH di konfirmasi membenarkan adanya penangkapan pengedar narkotika.

“Berawal dari informasi masyarakat, anggota Sat Narkoba Polres Kerinci langsung bergerak dan berhasil mengamankan seorang terduga pengedar sabu di rumahnya Pasar Tamiai,” ujar Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH.

Adapun indetitas pelaku bernama Pendriadi (42) warga Pasar Tamiai, Kerinci.

Kranologis penangkapan pelaku Pendriadi, pada Kamis (10/5/2018)sekira pukul 15.00 wib anggota Sat Narkoba menerima informasi bahwa ada seseorang yang sering bertransaksi Narkoba jenis Shabu di Pasar Tamiai. Akhirnya anggota Sat Narkoba melakukan pengecekan ke lokasi, tidak beberapa lama anggota masuk ke rumah yg di maksud.

Saat itu anggota bertemu istri tersangka, saat di tanyakan dimana saudara Pen, di jawab oleh istrinya ada di belakang. Kemudian anggota ke belakang dan menemukan Saudara Pen di dapur sedang membungkusi Narkoba jenis Shabu. Saat itu ditemukan barang bukti berupa Narkotika jenis Shabu di dalam plastik warna putih yang di bungkus dengan plastik bening sebanyak 6 (enam) paket.

Setelah diamankan, Pendriadi digelandang ke Mapolres Kerinci untuk penyidikan. Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.(rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *