Kapolres Kerinci Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Penyerangan di Mapolda Riau yang terjadi Rabu (16/5/18), dilakukan jaringan terduga teroris, mengakibatkan sejumlah korban.

Penyerangan tersebut, membuat Kepolisian Resort Kerinci, kian memperketat pengamanan pos penjagaan masuk ke Mapolres Kerinci.

“Polres Kerinci kian memperketat kewaspadaan dan mengajak seluruh masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh selain berkoordinasi dengan Polsek-polsek, Babinkantibmas kita juga melakukan koordinasi dengan pihak Makodim untuk menjaga kewaspadaan dan keamanan yang ada di Kota Sungaipenuh-Kerinci,” beber Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto kepada wartawan.

Dwi menjelaskan, peningkatan kewaspadaan ini, tidak hanya melibatkan aparat penegak hukum semata, tetapi juga akan melibatkan segala unsur terkait seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyakat, dan lainnya.

Ditambahnya, mengaktifkan CCTV di segala arah yang ada di lingkungan dan luar pagar Polres Kerinci.

“Kita juga akan memasang lampu penerangan yang mengarah ke luar Mapolres untuk memudahkan siapa – siapa yang keluar dan masuk. Selain itu lampu diruang penjagaan SPKT akan kita matikan sehingga tamu yang datang tidak bisa melihat keberadaan petugas jaga malam,” jelasnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk peka terhadap sekelilingnya. Jika ada orang-orang yang baru harus segera koordinasi dengan Kades atau Babinkamtibmas.

“Jika ada giat – giat masyarakat yang mencurigakan segera lapor ke Kades atau pihak yang berwajib,” katanya. (ric)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *