Lisda Hendrajoni Ajak Masyarakat Ikut Promosikan Batik Lumpo

INDOJATIPOS.COM – Keberadaan Batik Lumpo sekarang ini mulai diminati oleh konsumen, baik dari Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat. Ini harus terus dikembangkan ujar Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, Sabtu (19/5).

Upaya pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mengenalkan Batik Lumpo terus dilakukan, baik melalui promosi media masa, ivend – ivend pariwisata maupun ivend perlombaan.

“Harus ada ciri khusus masyarkat di lumpo, jika perlu rumah penduduk di cat dengan motif batik,” terang Lisda.

Dituturkanya, hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Kampung Batik yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga apabila ada yang datang ke Kampung Batik tersebut terlebih dahulu akan disuguhi dengan pemandangan perumahan warga yang di cat dengan motif batik, ulasnya.

Dengan harapan langkah ini bisa cepat terwujud, sehingga akan berdampak yang sangat positif terhadap perkembangan industri batik lumpo, untuk itu dukungan dari segala pihak untuk kelangsungan kegiatan ini sangat kita harapkan, sehingga Batik Lumpo semakin dikenal dan diminat. tutupnya mengakhiri.

“Kita mengajak masyarakat setempat ikut mempromosikan wisata batik lumpo, dan terus mengembangkan batik lumpo,” akhirnya. (cr01)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *