Pemkot Sungaipenuh Gelar Rakor Sinergitas

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai penuh menggelar rapat koordinasi sinergitas bersama unsur Forkompimda, Senin (4/6).

Rapat koordinasi yang dibuka langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) itu membahas semua perkembangan yang terjadi sebagai langkah antisiptif jelang Hari raya Idul Fitri 1439 H.

Berbagai isu menjadi bahan pembahasan dalam rapat yang dipimpin Wakil Walikota H. Zulhelmi.

Sejumlah pokok bahasan antara lain terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban, perkembangan harga dan ketersediaan bahan pangan, jalur dan arus transportasi orang dan barang dan berbagai isu strategis lainnya.

“Kita perlu mendengar masukan, informasi terkait perkembangan dan kondisi saat ini dari Forkompimda, untuk mengantisipasi kondisi riil lapangan,” jelas Wako AJB.

Pada kesempatan tersebut unsur Forkompimda memaparkan secara bergantian perkembangan situasi sesuai bidang tugas masing – masing.

Sementara itu, kepala SKPD terkait juga menyampaikan perkembangan menyongsong Idul Fitri 1439 H.

“Secara umum harga bahan pangan sejauh ini tidak mengalami kenaikan. masih stabil, begitu pula dengan ketersediaannya saat ini mencukupi,” ungkap Haryanto, Kadis Perindag dan pasar.

Sementara itu, kadis PU Martin Kahpiasa, menjelaskan kesiapan pihaknya untuk mengantisipasi kelancaran arus transportasi.
“Kita menyiapkan tiga unit alat berat yang stand by untuk antisipasi longsor,” sebutnya.

Pihak Dinas perhubungan bekerja sama dengan Polres Kerinci juga menjelaskan langkah yang sudah dan akan dilaksanakan untuk kelancaran lalu lintas.

“Kita sudah memasang cctv disejumlah lokasi untuk memantau lalu lintas,” ujar Erwin mewakili Kadishub. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *