Dua Begal Diringkus Polres Kerinci

KERINCI – Tim Polsek Air Hangat Timur Polres Kerinci berhasil menangkap dua pelaku begal yang beraksi di jalan Desa Penawar – Kemantan Hilir, Kerinci. Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto,SIK,SH, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (8/6/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku melakukan pemerasan barang terhadap korban Lara Sinta Mahasiswi AMIK Depati Parbo (19) dan Satriadi (21) kedua warga Desa Ke mantan Hilir.

Akibat korban Lara Sinta mengalami luka sobek dan luka gores tangan kanan sesaat melakukan perlawanan ketika kedua pelaku Herson Saputra (20) asal Pendung Hiang dan EA (17).

Kronologi kejadian secara singkat,
Korban Lara bergoncengan dengan Satriadi dikejar dari arah Tanah Kampung oleh enpat orang dengan menggunakan dua Kendaraan Motor jenis Yamaha RX King dan Motor Scoopy.

“Korban terus dikejar hingga Perbatasan Desa Penawar dengan Desa Kemantan Hilir sesampai TKP korban perempuan ditodong oleh pelaku dengan menggunakan pisau dalam keadaan motor pelaku dan korban dalam keadaan berjalan selanjutnya pelaku menghadang dan korban laki-laki mencoba menerobos dan pelaku terjatuh selanjutnya pelaku diamankan pemuda setempat karena telah dihubungi oleh Korban Laki-laki minta bantuan kepada pemuda, selanjutnya pelaku diamankan ke Rumah Kades Kemantan Hilir,” jelas Kapolres.

Menurut keterangan kedua orang Pelaku yang diamankan di rumah Kades Kemantan Hilir mereka bersama 2 rekannya yg lain melarikan diri Atas nama RS (17) asal Pendung Hiang dan DI (17) asal Pendung Hiang menggunakan Motor Scoopy warna Pink.

“Kapolsek Iptu Iswanto beserta anggota datang mengamankan pelaku untuk dibawa ke Mapolsek untuk Proses Hukum, situasi saat mengamankan masyarakat banyak disekitar rumah Kades namun dapat diatasi Masyarakat yg brutal, pelaku sudah sampai di Polsek situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkap kapolres.(rco)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *