Ini Penjelasan Askar Jaya Soal Mobil Dinasnya Plat Hitam yang Ditangkap Warga

KERINCI– Askar Jaya kabag Ekobang dan ULP Setda Kerinci angkat bicara soal Mobil dinasnya yang dikendarai ditangkap oleh Warga di Desa Ujung Pasir, Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Senin (25/06/2018) dini hari.

Askar Jaya mengatakan, awalnya ia mau pergi rapat Kantor di Desa Tanjung Tanah, tiba-tiba datang warga mencegat mobilnya lalu kabur dan meninggalkan mobil tersebut.

“Saat itu mobil saya ngebut, warga curiga karena saya membawa uang untuk siram. Ternyata saya mau pergi rapat kantor di tanjung tanah,” kata Askar Jaya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/8/2018)

Ia menjelaskan, mobil yang dicegat oleh warga di daerah persawangan antara Koto Petai – Ujung Pasir, disanalah saya dihadang dan saya kabur, takut begal,” katanya.

Ditanya Soal menggunakan plat atau nomor polisi diduga palsu? Askar Jaya mengatakan, sebelum mengendarai mobil dinasnya sudah terpasang plat nomor warna hitam BH 1743 YY.

“Sebelum dipakai, mobil sudah terpasang plat seperti itu,” dalihnya.

Sebelumnya, Mobil ini diketahui merupakan mobil dinas Pemkab Kerinci dengan nomor polisi BH 1159 DZ, namun saat ditangkap warga di Desa Ujung Pasir menggunakan nomor polisi palsu BH 1743 YY.

Selain mobil tersebut warga juga menangkap satu unit sepeda motor tim pemenangan Adirozal Ami Taher 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna biru nomor polisi BH 4863 PD juga ditangkap warga.

Saat ditangkap mobil dan sepeda motor tersebut langsung ditinggalkan oleh pengemudinya dan melarikan diri.

Warga yang ramai di lokasi penangkapan tersebut menduga kendaraan ini digunakan untuk melancarkan aksi money politik di wilayah Tanah Cogok. Setelah dibuntuti, akhirnya warga menangkap kendaraan tersebut di jalan buntu Ujung Pasir.

Informasi yang dihimpun, penangkapan yang dilakukan pada pukul 02.00 WIB Senin dini hari itu setelah masyarakat sangat mencurigai gerakan mobil dan motor tersebut yang lalu lalang di Ujung Pasir dan beberapa desa sekitarnya.

Warga memilih untuk membuntuti dua kendaraan tersebut, namun dua pengemudi yang mengetahui sudah mengetahui dibuntuti warga berhenti dan meninggalkan kedua kendaraannya begitu saja.

Beruntung, warga secara langsung melaporkan kejadian ini kepada personel Intel Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci, pihak keamanan langsung menggeledah dan mengamankan satu unit mobil dinas yang didalamnya didapati nomor polisi plat merah BH 1159 DZ dan sejumlah data dan dokumen pemerintahan Kabupaten Kerinci serta pada motor Yamaha mio ditemukan ditemukan kaset DVD Adirozal Ami Taher nomor urut 2.

Selanjutnya pada pukul 03.30 Wib mobil avanza dan motor mio tersebut langsung diamankan ke Mapolres Kerinci untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sedangkan pengemudi kedua kendaraan tersebut masih dalam penyelidikan.

Hanya saja beradasarkan informasi yang didapati di lokasi, mobil tersebut dikendarai oleh salah satu PNS dengan jabatan Kepala Bagian Ekobang dan ULP berinsial AJ.(cr03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *