Ini Jadwal Pleno KPU Kerinci

KERINCI – Pleno rekapitulasi hasil pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Kerinci 2018 tingkat PPK telah selesai dilaksanakan. Kini KPU kerinci sedang mempersiapkan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten, yang direncanakan akan digelar Rabu 4 Juli.

“Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara akan kita gelar 4 Juli, dilakukan di Gedung Nasional Sungaipenuh,” kata Ketua KPU Kerinci, Afdhal, Senin (2/7) kepada wartawan.

Afdhal Pebrianto mengatakan, kecamatan Keliling Danau menjadi kecamatan terakhir yang selesai melaksanakan pleno tingkat PPK. Rapat pleno tingkat PPK di kecamatan dimulai pada 28 juni lalu.

Katanya, ada 4 kecamatan yang lebih awal melaksanakan pleno tingkat PPK yakni kecamatan Air Hangat, Air Hangat Baratm Air Hangat Timur dan Depati Tujuh. Sementara untuk 29 Juni ada 11 kecamatan yang melaksanakan pleno tingkat PPK, diantaranya kecamatan Danau Kerinci, Siulak, Siulak Mukai, Batang Merangin dan tujuh kecamatan lainnya.

“Sedangkan pada tanggal 30 Juni ada 1 kecamatan yang melaksanakan pleno tingkat PPK, yakni Kecamatan Keliling Danau,” sebutnya.

Afdhal menambahkan, saat pleno tingkat PPK ada rekomendasi dari panwaslu kerinci untuk mengubah atau merapikan kesalahan pencatatan administrasi. Usai rapat pleno tingkat PPK, kotak suara langsung diantarkan ke gudang KPU.

“Saat ini seluruh kotak suara telah berada di gudang KPU, dimana kecamatan keliling danau menjadi kecamatan terakhir yang mengantarkan surat suara,” ucapnya.

Afdhal menambahkan, dalam rapat pleno tingkat PPK ada 1 TPS di desa Lempur Danau Kecamatan Keliling Danau yang direkomendasikan oleh panwas untuk dilakukan penghitungan ulang. Sebab data yang dimiliki panwas di TPS tersebut tidak sesuai dengan data yang diterima.

“Setelah menerima seluruh kotak suara, saat ini kita tengah mempersiapkan rapat pleno tingkat kabupaten pada 4 Juli mendatang di Gedung Nasional kota Sungai Penuh,” pungkasnya.(cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *