Rangkap Jabatan di Tiga Kepala Dinas yang Kosong

KERINCI – Tahun 2018 terdapat tiga pejabat eselon II Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) yang kosong. Kekosongan tersebut di posisi Kapala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Diskoperindag dan Sekretaris Daerah (Sekda).

Untuk sementara, jabatan tersebut diisi pelaksana tugas yang merangkap tugas dengan jabatan resminya. Misalnya Peltu Sekda Kerinci adalah Gazdinul Gazam sembari tetap menjalankan jabatannya sebagai kapala Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan plt Disdukcapil dijabat oleh kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sahril.

Kepala BKPSDM, Sahril Hayadi dikonfirmasi wartawan mengatakan, kekosongan pejabat di tiga OPD terjadi karena pejabat sebelumnya telah pensiun. Selain tiga pejabat eselon II, juga terdapat beberapa pejabat eselon III dan IV yang mengalami kekosongan.

“Untuk eselon III dan IV juga banyak yang mengalami kekosongan,” sebut Sahril tanpa merinci jumlahnya.

Katanya, kekosongan pejabat tersebut perlu segera diisi. Sebab akan mengarahui pelayanan terhadap masyarakat dan roda pemerintahan.

“Tahun harus sudah diisi kekosongan jabatan tersebut,” sebutnya.

Apa lagi sebutnya, jabatan strategis tidak boleh mengalami kekosongan terlalu lama. Untuk itu sebutnya, pihaknya sedang mempersiapkannya untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Tergantung dengan pimpinan. Harus segera kita lakukan,” ungkapnya.

Khusus untuk eselon II ungkapnya, masih butuh proses dalam pengisian jabatan yang kosong. Sebab harus dilakukan lelang jabatan dan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.

“Jadi, untuk mengisi kekosongan itu, masih butuh proses,” jelasnya.(cr)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *