Launching BUMDes, Wako AJB : Tingkatkan Sektor Pemberdayaan dan Pembangunan

SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri dan Ketua Penggerak PKK Kota Sungai Penuh Hj. Emizola Asafri, Senin (16/7) resmikan sekaligus launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Se Kecamatan Pondok Tinggi.

Acara yang digelar di pelataran pabrik Air Minum Asheka Desa Sungai Jernih ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota sungai Penuh, Unsur Forkopimda, Pimpinan Bank dan Kepala SKPD Lingkup Kota Sungai Penuh.

Launching ini melibatkan 7 desa dalam kec. Pondok tinggi yaitu BUMDes Aur Duri Desa Aur Duri,BUMDes Payung Agung Desa Lawang Agung,BUMDes Usaho Kito desa Permanti,BUMDes Surya Agung desa Lawang Aggung,BUMDesa Bintang Muda desa Karya bakhti,BUMDes Mekar Bersemi desa Koto Lebu dan BUMDes Jernih Mandiri.

Dalam sambutannya,Wako AJB menekankan bahwa pembangunan saat ini harus melibatkan dua sektor penting yaitu sektor infrastruktur dan sektor pemberdayaan masyarakat.

“Dalam melaksanakan Pembangunan saat ini,ada dua sektor yang harus saling mendukung dan berkaitan yaitu sektor infrastruktur dan sektor pemberdayaan masyarakat tegas Wako AJB.

Walikota juga berharap untuk kedepannya porsi sektor pemberdayaan maayarakatnya lebih ditingkatkan dan ditonjolkan lagi.

Diakhir sambutanya, Wako AJB memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak -pihak yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini.(adv/Hms)

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *