Inilah Keterangan Kapolres Kerinci Terkait Perkelahian Hingga Bakar Rumah

INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Kasus pembakaran rumah, mobil dan sepeda motor di Desa Pentagen, Danau Kerinci, Kab.Kerinci Senin (30/7/2018) berawal dari perkelahian antara siswa.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto menyampaikan dalam keterangan pers yang diterima indojatipos.com, peristiwa terjadi pada pukul 12.15 Wib bertempat di Desa Pendung Talang Genting Kec. Danau Kerinci, berawal perkelahian antara Siswa SMK 6 Danau Kerinci dengan Siswa MAN 3 Pendung Talang Genting yang mengakibatkan 1 ( satu ) orang siswa Korban atas nama M Nazril asal Desa Sleman Kec. Danau Kerinci mengalami Luka Robek pada bagian kepala belakang sepanjang 15 cm, dan luka memar pada bagian lengan sebelah kiri dan memar dipunggung sebelah kanan.

Setelah mendapatkan informasi, kata Kapolres, adanya Perkelahian tersebut Anggota Polsek Danau Kerinci dan Anggota Sat Intelkam Polres Kerinci langsung menuju TKP untuk melakukan tindakan Kepolisian.

Setelah sampai TKP didapati masyarakat seleman telah menyerang desa Pendung Talang Genting yang berjarak 2 km, merusak kendaraan Roda dua, melempar rumah warga serta melakukan pembakaran sepada motor & rumah warga.

Adapun kerugian akibat kerusuhan tersebut:
1. Rumah : rusak akibat di bakar : 8
unit.
2. Penggilingan padi : 1 unit,
3. Rumah pondok (saung) : 2unit, 4. Rumah penduduk di rusak / di
lempar 20 unit
5. Kendaraan Roda 2 rusak di
bakar 12 unit
6. Roda 4 jenis Suzuki Carry : 1 unit
7. Dum Truck : 1 rusak kaca
8. Korban Jiwa nihil

Pantauan hingga saat ini, Personel polres kerinci bersama TNI tengah melakukan upaya pengamanan di TKP yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kerinci.

“Massa sudah dapat di kendalikan oleh gabungan Sat Sabhara, Sat Intelkam, dan Polsek danau kerinci Polres kerinci di bantu TNI yang dipimpin oleh Kasdim 0417 Kerinci,” ujar Kapolres.

Loporan/publisher: Richo Pirmando

Share Artikel Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *